Spesifikasi singkat realme C3 menjelang peluncurannya

OATekno.com – realme baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan smartphone terbarunya – realme C3 di India pada 6 Februari. Smartphone tersebut akan meneruskan realme C2 yang dirilis pada tahun lalu, dan realme telah mengungkapkan bahwa smartphone terbarunya akan diotaki dengan Helio G70 yang baru saja diresmikan awal bulan ini untuk menghadirkan kemampuan gaming pada smartphone entry-level. Berita ini muncul karena ada smartphone dengan nomer model RMX2027 telah terlihat di Geekbench dan diperkirakan itu adalah realme C3.

RMX2027 tercatat mencetak skor 347 dalam tes single-core Geekbench dan mendapatkan skor 1253 pada tes multi-core. Smartphone ini ditenagai prosesor octa-core dari MediaTek dengan base frequency 1,70 GHz yang mana base frequency-nya sama dengan Helio G70. Dari hal tersebut, tampak bahwa sangat mungkin RMX2027 tersebut adalah realme C3 yang akan datang.

realme C3 pada Geekbench

RMX2027 yang terlihat tersebut dilengkapi dengan RAM 4GB dengan berbasis OS Android 10. Tampaknya, RMX2027 merupakan varian dari negara India dan juga telah disetujui oleh BIS (Bureau of Indian Standards) dan EEC (Eurisian Economic Commission). Belum ada info apakah smartphone ini akan hadir dengan ColorOS terbaru atau tidak.

Rekomendasi Smartphone Rp 4-6 Juta (Januari 2020)

Spesifikasi

Pada landing page di Flipkart, realme C3 akan tiba dengan layar 6,5 inci dilengkapi dengan mini dewdrop notch dan kemungkinan hanya mendukung resolusi HD +. Seperti yang kita tau, realme C2 hadir dengan layar 6,1 inci yang lebih kecil dengan notch teardrop yang ditenagai baterai 4,000 mAh namun menariknya dapat dipastikan penerus realme C2 ini akan hadir dengan baterai 5,000 mAh.

Realme C3

Pada bagian belakang tampak smartphone ini tidak dilengkapi dengan fingerprint reader, dan selain itu juga tampak memiliki vertical dual camera setup yang menggunakan lensa utama 12MP. Dipastikan bahwa smartphone ini akan hadir dalam dua opsi, yaitu 3 GB RAM + 32 GB Internal Storage dan 4 GB RAM + 64 GB Internal Storage. Karena masuk di seri C, dipastikan harga smartphone ini sangat terjangkau dan akan menyandang status sebagai smartphone realme termurah di pasar Android dan kami di OATekno yakin akan segera masuk resmi ke Indonesia.

Sumber