Menu

Mode Gelap

Majalah · 19 Jun 2024 WIB

Teknologi Fast Charging Qi2 Wireless Charging di Power Bank


Teknologi Fast Charging Qi2 Wireless Charging di Power Bank Perbesar

OAtekno.com – Sebagian besar perangkat pengisian daya nirkabel (wireless charging) saat ini mayoritas mengikuti standar Qi, termasuk power bank. Wireless Power Consortium, yang mengelola protokol pengisian daya, mengumumkan versi generasi terbaru yang dinamai Qi2 pada awal 2023. Teknologi ini diklaim menjanjikan penyelarasan sempurna, dengan potensi aksesori untuk menjembatani kesenjangan antara Android dan iPhone.

Qi2 wireless charging didasarkan pada teknologi MagSafe Apple, di mana raksasa teknologi tersebut turut andil dalam pengembangan standar Qi2 dengan proses pengisian daya yang lebih cepat. Extended Power Profile (EPP) untuk pengisian daya nirkabel non-magnetik juga telah diperbarui untuk mendukung Qi2. Artinya, perangkat tanpa magnet akan diberi label Qi dan tetap berfungsi dengan pengisi daya Qi2. Teknologi Qi2 Wireless Charging sepenuhnya kompatibel, memungkinkan kamu mengisi daya ponsel Android Qi atau iPhone MagSafe dengan pengisi daya Qi2.

Kamu dapat menggunakan pengisi daya Qi apapun untuk mengisi daya perangkat Qi2, meskipun kecepatan pengisian akan lebih lambat. Untuk mempercepat adopsi teknologi ini, sejumlah perusahaan hardware mulai menawarkan power bank berbasis Qi2.

Pengisian Nirkabel 15W

Salah satu perusahaan penyedia pengisian daya yang menawarkan power bank Qi2 adalah Anker, lewat power bank seri MagGo. Anker MagGo Power Bank memiliki beberapa fitur utama, antara lain pengisian nirkabel 15W yang lebih cepat dan kapasitas 10.000 mAh, mampu mengisi baterai iPhone 15 hingga 1,8 kali. Kemampuan pengisian cepat Anker MagGo Power Bank diklaim menawarkan keamanan dan efisiensi. Sebagai perbandingan, pengisian iPhone 15 menggunakan Anker MagGo memerlukan waktu 44 menit untuk mencapai daya 50%.

Baca juga: Microsoft Copilot Kini Tersedia di Telegram! Berikut Cara Pakainya

USB-C Dua Arah

Anker MagGo juga dilengkapi dengan kabel input dan output USB-C yang berguna untuk pengisian keluar pada perangkat dan juga pengisian masuk untuk daya pada Anker MagGo itu sendiri. Pengisian daya menggunakan kabel Anker MagGo mendukung pengisian cepat dua arah, baik keluar maupun masuk. Power bank ini juga didukung dengan daya input 20W untuk pengisian ulang, serta output hingga 27W. Kamu membutuhkan sekitar 44 menit untuk pengisian daya hingga 50% untuk iPhone 15 secara nirkabel, dan hanya 30 menit untuk mencapai 60% dengan kabel.

Selain itu, pengisian ulang Anker MagGo memungkinkan pengisian daya simultan dengan teknologi pengisian Anker PIQ3.0 dan PD 3.0. Teknologi ini memastikan bahwa pengisian daya tetap efisien dan cepat, bahkan saat digunakan untuk berbagai perangkat.

Dengan hadirnya teknologi fast charging Qi2 di power bank seperti Anker MagGo, pengalaman mengisi daya perangkat semakin efisien dan nyaman. Teknologi ini tidak hanya meningkatkan kecepatan pengisian, tetapi juga menawarkan fleksibilitas yang lebih besar bagi pengguna berbagai perangkat.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Apa Itu Google TV? Berikut Penjelasan Kelebihan Serta Kekurangannya!

26 Juni 2024 - 14:05 WIB

kelebihan dan kekurangan google tv

Daftar Aplikasi Android Yang Terinfeksi Malware!

16 Juni 2024 - 14:50 WIB

daftar aplikasi android terinfeksi malware

Solusi Akun MI Lupa Password!

6 Juni 2024 - 13:17 WIB

solusi akun MI lupa password

Harga dan Cara Berlangganan Starlink

24 Mei 2024 - 13:12 WIB

harga langganan starlink

Penyebab dan Solusi Perangkat Tidak Kompatibel di Play Store!

22 Mei 2024 - 15:12 WIB

perangkat tidak kompatibel

Long Term Review Infinix Hot 40 Pro: User Experience Selain Gaming

21 Mei 2024 - 01:17 WIB

Trending di Majalah