Menu

Mode Gelap

Koran · 18 Okt 2021 WIB

Terima Kasih ASUS, akhirnya ada HP Flagship Tapi Kecil (Lagi)


Terima Kasih ASUS, akhirnya ada HP Flagship Tapi Kecil (Lagi) Perbesar

OAtekno.com – ASUS Indonesia meresmikan Zenfone 8 yang merupakan generasi terbaru, tercepat dan teringkas dari keluarga smartphone Zenfone yang inovatif. Zenfone 8 merupakan smartphone 5,9 inci berperforma tinggi dengan desain ramah di saku yang sangat mudah digunakan dan dibawa. Ini juga merupakan penerima dari Red Dot 2021 Product Design Award yang bergengsi, sebuah penghargaan atas kualitas desain terbaik.

Didukung oleh Platform Seluler Qualcomm® Snapdragon™ 888 5G unggulan terbaru, dengan grafis Adreno™ 660, RAM hingga 16 GB dan penyimpanan 256 GB, ukurannya yang kecil juga memungkiri bahwa ini merupakan Zenfone terkuat saat ini.

“Kami sangat senang Zenfone 8 akhirnya bisa hadir di Indonesia dan menjadi perwujudan misi ASUS dalam menghadirkan smartphones berkualitas tinggi. Sesuai dengan sebutannya, The Incredible Mini, dengan luas layar 5,9 inci ASUS ingin memberikan pengalaman baru bagi pasar Indonesia dalam kemudahan berselancar di sosial media & berkomunikasi dengan satu tangan. Dan ditambah dengan performa terbaik yang ada saat ini, Zenfone 8 akan menjadi sebuah terobosan bagi pasar Indonesia,” ungkap Jimmy Lin, ASUS Regional Director Asia Tenggara.

Baterai berkapasitas tinggi 4000 mAh yang kuat dengan adaptor HyperCharge 30 Watt membuat Zenfone 8 mampu bertahan lebih lama, serta dukungan beberapa mode baterai otomatis dalam Mode Sistem yang memungkinkan pengguna mengoptimalkan masa pakai baterai atau kinerja sesuai kebutuhan.

Sistem kamera kelas profesional di Zenfone 8 menggunakan sensor dari Sony, termasuk kamera ganda belakang dengan kamera utama wide-angle 64 MP IMX686 dan kamera sekunder sudut ultrawide 12 MP IMX363. Kamera depan 12MP punch-hole autofocus menggunakan sensor IMX663 terbaru, memungkinkan pengguna untuk mengambil hasil swafoto yang tajam dan jernih pada setiap sudut.

“Zenfone 8 adalah perangkat ringkas dengan tampilan premium serta dirancang dengan kenyaman untuk dipegang dan dibawa. Desain yang sleek dan ekslklusif serta material terbaik pun dilahirkan ke dalam Zenfone 8 guna menjadikan Zenfone 8 sebagai juara di smartphone mini untuk gaya hidup dinamis saat ini,“ tutup oleh Jimmy Lin.

JAGOAN RINGKAS

Zenfone 8 adalah Zenfone paling kuat yang pernah ada. Ini didukung oleh 5 nm unggulan Qualcomm Snapdragon 888 5G Mobile Platform, dan fitur hingga 16 GB, 6400 Mbps LPDDR5 RAM serta 256 GB ROM. RAM hingga 16% lebih cepat dari RAM LPDDR5 standar, CPU hingga 25% lebih cepat dari generasi sebelumnya, dan kinerja grafis yang ditingkatkan hingga 35% dari biasanya, memampukan Zenfone 8 bekerja dengan mudah untuk tugas apa pun. Zenfone 8 juga dilengkapi dengan kecepatan 5G tercepat, selain teknologi WiFi 6E terbaru dengan dukungan 6 GHz untuk koneksi yang lebih cepat dan stabil.

Zenfone 8 memberikan arti baru akan desain portabel untuk menawarkan kinerja terbaik, tanpa bobot dan besar ukuran. Ponsel ini dirancang agar mudah digunakan dan dibawa ke mana saja dan di mana saja. Desainnya yang ringan dirancang untuk mengesankan dengan tampilannya yang tak tertahankan dan nuansa premiumnya. Bagian belakang melengkung 3D sangat pas dengan telapak tangan untuk genggaman paling nyaman dan kontrol total. Di bagian belakang, kaca frosted-finish antiglare terbaru memberikan tampilan yang bersih dan ramping, sepanjang waktu. Bersertifikat IP68 tahan air dan debu berarti Zenfone 8 mengabaikan hal-hal yang tidak terduga, memungkinkan pengguna untuk menjalani hidup mereka sepenuhnya.

Sistem operasi ZenUI 8 menggabungkan kelancaran dengan kecepatan dan kesederhanaan. Ini termasuk Mode Satu Tangan yang semuanya baru, yang memungkinkan pengguna untuk menjangkau bagian mana pun dari antarmuka dengan mudah dan mudah dengan ibu jari mereka. Dikombinasikan dengan dimensi ergonomis Zenfone 8, memberikan kemudahan penggunaan yang tak tertandingi.

BATERAI 4000 mAh

Meskipun ukurannya ringkas dan ramah di kantong, Zenfone 8 memiliki baterai berkapasitas tinggi 4000 mAh yang memampukan Zenfone 8 bekerja lebih lama, dengan adaptor HyperCharge 30 watt untuk pengisian cepat. Mode Sistem baru di ZenUI 8 memungkinkan pengguna untuk memilih antara masa pakai baterai dan kinerja tergantung pada kebutuhan mereka, dengan beberapa mode otomatis yang dapat mudah dialihkan saat penggunaan. Advanced Mode juga memungkinkan pengguna menyempurnakan parameter kinerja baterai sesuai dengan selera mereka. Zenfone 8 memberikan perhatian ekstra pada penggunaan baterai agar tetap sehat dan memperpanjang umur baterai. Sistem perawatan baterai memiliki berbagai opsi pengisian daya yang berbeda, termasuk pengisian daya yang stabil, pengisian daya terjadwal, dan penerapan batas atas untuk pengisian daya. Ada juga manajemen aplikasi yang lebih canggih untuk membatasi aplikasi latar belakang yang tidak aktif untuk memberikan penghematan daya hingga 67% lebih banyak.

120 Hz SAMSUNG AMOLED DISPLAY

Layar AMOLED 120 Hz ultra cepat dengan waktu respons 1 ms memastikan scrolling berasa halus dan visual bebas blur. Bekerja sama dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka di industry, Pixelworks dalam menghadirkan visual yang nyata secara keseluruhan dengan warna DCI-P3 112%, menjadikan setiap warna lebih tepat dengan akurasi warna Delta-E kurang dari satu. Layarnya juga bersertifikat HDR10+ untuk menghadirkan detail bahkan dalam pemandangan paling gelap sekalipun. Dan agar tetap terlihat bagus lebih lama, ia dilindungi oleh Corning® Gorilla® Glass Victus™ terbaru dan terkuat yang pernah ada, yang diuji untuk tahan jatuh hingga dua meter.

Secara desain, layar 5,9 inci pada Zenfone 8 adalah ukuran yang sempurna untuk pengoperasian satu tangan. Mode Satu Tangan yang serba baru memberi pengguna kontrol penuh dan nyaman hanya dengan menggunakan ibu jari mereka — sapuan ke bawah dari tepi layar mengurangi ukuran jendela dan membuat semua kontrol mudah dijangkau. Pengguna bahkan dapat menyesuaikan ketinggian jendela berdasarkan preferensi mereka.

PRO-GRADE SONY KAMERA

Sistem kamera ganda profesional Zenfone 8 menangkap setiap momen berharga dengan foto berkualitas luar biasa dalam kondisi apa pun. Kamera wide-angle utama Sony IMX686 64 MP menghadirkan resolusi yang belum pernah ada sebelumnya dan sensitivitas cahaya yang tinggi, untuk foto yang sempurna siang dan malam. Kamera Sony IMX363 12 MP ultrawide memungkinkan lebih banyak kebebasan untuk komposisi, dan juga dapat mengambil bidikan makro yang luar biasa. Dikombinasikan dengan sensor utama, kamera ultrawide juga memungkinkan pemotretan HDR yang mengesankan dan gambar dengan cahaya rendah, meningkatkan kecerahan gambar gelap hingga 4X.

Autofokus piksel ganda sangat cepat dan rentang fokus yang besar mengurangi kekaburan dalam foto grup. Kamera depan Sony IMX663 memberikan hasil swafoto yang sangat baik sambil mengambil ruang sesedikit mungkin pada layar, dan juga mendukung autofokus piksel ganda untuk gambar yang tajam dan jernih.

Zenfone 8 memberikan pengalaman merekam video tidak seperti smartphone lainnya. Kamera wide-angle menampilkan perekaman video 8K 30 fps yang terdepan di industri dengan stabilisasi gambar elektronik, dan kamera sudut ultrawide menawarkan perekaman 4K 60 fps, memungkinkan pengguna untuk menangkap setiap momen dalam detail berkualitas tinggi. Generasi ini hadir dengan fitur video baru, termasuk HyperSteady, Free Zoom, dan mode video Pro untuk memberikan sentuhan profesional pada video. Dengan tiga mikrofon, Zenfone 8 merekam audio berkualitas tinggi saat memotret, dan audio juga dapat dioptimalkan dengan fungsi seperti Filter Angin, Fokus Mikrofon, dan Fokus Akustik untuk memfokuskan dan mengisolasi suara objek yang dipilih.

HARGA & SPESIFIKASI

Zenfone 8 dengan RAM 8GB / ROM 128GB (Obsidian Black/Horizon Silver) seharga Rp. 7.999.000.

Zenfone 8 dengan RAM 16GB / ROM 256GB (Obsidian Black/Horizon Silver) seharga Rp. 11.999.000

ColorsObsidian Black, Horizon Silver
Display5.9“ FHD+ (2400 x 1080) Samsung E4 AMOLED display,

90.02% screen-to-body ratio, 20:9 ratio, 445ppi,

120Hz refresh rate, 1ms response time, 240Hz touch sampling rate,

112% DCI-P3, 151.9% sRGB, Delta E average < 1, 1,000,000:1 contrast ratio,

1100 nits peak brightness,

Corning® Gorilla® Glass Victus,

SGS Eye Care 6.5% & SGS Seamless Pro (120Hz)

CPU2.84 GHz Qualcomm® Snapdragon 888 5G Mobile Platform with 5 nm, 64-bit Octa-Core Processor
GPUQualcomm® Adreno 660
Memory Up to 16 GB LPDDR5 RAM
StorageUp to UFS 3.1 /256GB
Battery4000 mAh (typical)
Wireless technologyIntegrated WiFi 6E (802.11a/b/g/n/ac/ax), 2×2 MIMO

Tri-band 2.4 GHz / 5 GHz / 6 GHz WiFi

Bluetooth® 5.2 (EDR + A2DP) & HFP + AVRCP + HID + PAN + OPP

Additional Bluetooth audio codec: LDAC + Qualcomm® aptX, aptX HD, aptX Adaptive + AAC

CamerasMain camera:

64 MP, SONY IMX686 flagship sensor with OIS, 1/1.7″ sensor, Quad Bayer Technology, 0.8µm/1.6µm effective pixel size, F1.8, 78.3° FOV (26.6 mm equivalent to 35 mm film camera) 2×1 OCL PDAF, Dual LED flash, 8K video recording with EIS

 

Ultrawide camera:

12 MP, SONY IMX363 flagship sensor, 1/2.55″ sensor, 113˚  FOV, (14.3 mm equivalent to 35 mm film camera), 1.4µm pixel size, F2.2, Dual PDAF, Real-time distortion correction, Supports 4cm Macro shot, Records up to 4K/60fps or FHD/60fps

 

Front camera:

12 MP, Sony IMX663 (Industry’s first launch), 1/2.93″sensor, 76.5˚  FOV, 1.22µm effective pixel size, F2.45 (27.7 mm equivalent to 35 mm film camera), Dual PDAF
Records up to 4K/30fps or FHD/60fps

Video recording8K UHD (7680×4320) video at 24 fps + EIS for main camera

4K UHD (3840 by 2160) video at 30 / 60 fps + EIS for secondary camera

1080p FHD video recording at 30 / 60 fps with HyperSteady

720p HD video recording at 30 fps

3-axis electronic image stabilization

Motion Tracking video (4K UHD video at 60 fps)

Time Lapse (4K UHD video)

Slow Motion video (4K UHD at 120 fps / 1080p FHD at 240 fps / 720p at 480 fps)

Take still photo while recording video (do not support in 8K video recording)

SensorIn-display fingerprint sensor, acceleration sensor, e-compass sensor, proximity sensor, ambient light sensor, gyro sensor (supports ARCore)
Connectivity USB Type-C® (USB-C®)
SIM cardsDual SIM / dual standby

Dual Nano SIM (DSDV 5G LTE+LTE)

NavigationGNSS support GPS (L1/L5), Glonass (L1), Galileo (E1/E5a), QZSS (L1/L5) and NavIC (L5)
Operating systemAndroid™ 11 with ZenUI 8
Dimensions148 x 68.5 x 8.9 mm
Weight169 g
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Facebook Dating App Gunakan AI Untuk Basmi Pengguna di Bawah Umur

6 Desember 2022 - 13:36 WIB

facebook dating gunakan ai untuk tangani user di bawah umur

Google Pixel Tablet akan Segera Diluncurkan di Tahun 2023 Mendatang

6 Desember 2022 - 13:21 WIB

Google Pixel Tablet akan rilis di tahun 2023 mendatang

CPU AMD Ryzen 7000 Series Non-X Akan Rilis pada 10 Januari 2023

6 Desember 2022 - 12:05 WIB

amd ryzen 7000 series non-x segera meluncur

Google Hadirkan Update Untuk Perangkat Android dan WearOS

6 Desember 2022 - 11:40 WIB

google hadirkan update untuk android os dan wearos

Discord Kini Bisa Menghasilkan Uang

6 Desember 2022 - 10:56 WIB

Discord kini bisa di Monetisasi

BOE Perkenalkan Layar Laptop Gaming Dengan Dukungan ‘refresh rate’ 600 Hz

5 Desember 2022 - 21:57 WIB

boe pamerkan layar laptop 600 hz
Trending di Koran