Menu

Mode Gelap

Koran · 7 Nov 2022 WIB

Telegram Rilis Fitur Baru Topics in Groups, Collectible Username, Voice-to-Text untuk Pesan Video, dan Masih Banyak Lagi.


Telegram Rilis Fitur Baru Topics in Groups, Collectible Username, Voice-to-Text untuk Pesan Video, dan Masih Banyak Lagi. Perbesar

OAtekno.com – Seolah tak mau kalah saing dengan WhatsApp yang baru-baru ini merilis fitur Communities, Telegram juga memperkenalkan fitur serupa. Di Telegram, fitur itu disebut Topics in Groups.

Tak jauh beda dengan Communities di WhatsApp, kini pengguna Telegram dapat membuat ruang obrolan terpisah untuk masing-masing topik. Topics in Groups sejatinya adalah Group Telegram biasa, namun dengan chat, media dan pengaturan notifikasi tersendiri. Fitur-fitur di dalamnya pun sama dengan Group biasa.

Topics in Groups ini tentunya bakal sangat bermanfaat untuk mengelola Group dalam jumlah yang sangat besar, apalagi Telegram sendiri memiliki kapasitas hingga 200.000 peserta. Untuk update ke depannya, Telegram juga berencana untuk menambahkan sejumlah fitur khusus untuk sub-grup tadi.

Collectible Username, Voice-to-Text untuk Pesan Video, dll.

Selain memperkenalkan Topics in Groups, Telegram juga menghadirkan Collectible Username, yang memungkinkan kalian punya lebih dari satu username dalam satu akun.

Collectible Username yang sudah diklaim tadi akan muncul di pencarian global dan punya link tersendiri, seperti username biasa. Namun, username versi koleksi bisa lebih pendek dari lima karakter dan dapat di-trade dengan pengguna lain.

Sejumlah pembaruan lain turut ditambahkan oleh Telegram pada update kali ini, di antaranya adalah kemampuan Voice-to-Text pada pesan video bagi pengguna premium, emoji dan reaction baru, peningkatan Night Mode pada iOS, serta kemampuan mengatur ukuran font pada Android.

Semua update tadi sudah tersedia untuk pengguna umum secara global dalam versi terbaru Telegram, yang dapat di-download langsung melalui Google Play Store maupun Apple App Store.

 

Src

Artikel ini telah dibaca 55 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Xiaomi luncurkan Redmi Note 13 Pro+ 5G Special Edition

8 April 2024 - 13:13 WIB

4 Alasan realme 12+ 5G Paling Cocok jadi Teman Mudik

6 April 2024 - 07:57 WIB

Infinix Indonesia Luncurkan Produk IoT Serba Terjangkau

3 April 2024 - 01:50 WIB

Tampil Lebih Modern, realme Experience Store 3.5 Pertama di Indonesia Hadir di Surabaya

31 Maret 2024 - 15:33 WIB

Lenovo Indonesia Resmi Hadirkan ThinkStation P8, Workstation Solusi Profesional

31 Maret 2024 - 14:30 WIB

realme 12 5G Hadir sebagai Pilihan Utama untuk Ramadan, Tersedia di Seluruh Indonesia

31 Maret 2024 - 11:24 WIB

Trending di Koran