Menu

Mode Gelap

Koran · 7 Nov 2022 WIB

WhatsApp Rilis Fitur Communities dan Meningkatkan Batas 1.024 Anggota Grup


WhatsApp Rilis Fitur Communities dan Meningkatkan Batas 1.024 Anggota Grup Perbesar

OAtekno.com – WhatsApp resmi mengumumkan bahwa mereka kini mulai merilis fitur Communities secara global. Tak hanya itu, mereka juga menambahkan sejumlah fitur lain, termasuk meningkatkan batas jumlah anggota grup chat menjadi 1.024.

Communities atau Komunitas, adalah sebuah fitur baru yang sudah diperkenalkan WhatsApp sejak tahun lalu. Selain ruang utama dalam Communities, pengguna juga dapat membuat beberapa obrolan grup lagi tapi masih tetap dalam satu wadah.

Sebagai contoh, kalian ingin membuat sebuah Communities untuk kelas di sekolah kalian. Nah, nantinya kalian bisa membuat beberapa ruang obrolan tersendiri untuk membahas topik tertentu, misalnya saja masing-masing satu untuk setiap mata pelajaran.

Setiap Communities juga memiliki sebuah “Announcement group” di mana moderator dapat memberikan pemberitahuan utama bagi semua grup yang ada di dalamnya.

Selain kehadiran Communities, WhatsApp juga merilis perubahan yang bisa memaksimalkan fungsi dari fitur tersebut. Sesuai janji, jumlah anggota dari group chat biasa kini meningkat jadi 1.024, yang berlaku juga untuk group chat di dalam Communities. Plus, video call sekarang bisa menampung hingga 32 partisipan.

Tak hanya itu, fitur baru lainnya yang sangat menarik ialah in-chat polling. Fitur polling tersebut memungkinkan group chat atau Communities melakukan pengambilan suara pada masalah tertentu tanpa harus menggunakan layanan pihak ketiga.

Update Dirilis Secara Bertahap

Semua update tadi hadir dalam versi WhatsApp terbaru yang dapat diunduh langsung melalui Google Play Store maupun Apple App Store. Ketika sudah mendapatkan versi WhatsApp terbaru, kalian akan melihat tab baru Communities pada bagian atas untuk Android dan di bagian bawah untuk iOS.

Namun, kemungkinan belum semua pengguna mendapatkan karena WhatsApp akan merilisnya secara bertahap dalam beberapa bulan ke depan.

 

Src

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

ROG Zephyrus G14 (2024) dan Zephyrus G16 (2024): Versi Mutakhir Laptop Gaming Tipis Elegan

21 Februari 2024 - 22:28 WIB

realme 12+ 5G Siap Debut di Indonesia !

21 Februari 2024 - 22:12 WIB

ASUS Zenbook DUO: Laptop Layar Ganda Revolusioner untuk Produktivitas Maksimal

21 Februari 2024 - 07:00 WIB

Garmin Lily 2: Eksklusif Smart Jewelry untuk Perempuan yang Berkelas

20 Februari 2024 - 22:24 WIB

Rahasia Terungkap: realme 12 Series 5G Hadir dengan Fitur Kamera Revolusioner!

20 Februari 2024 - 07:00 WIB

Infinix Hot 40 Pro dan Hot 40i: Ponsel Gaming dan Hiburan Terjangkau!

20 Februari 2024 - 00:12 WIB

Trending di Koran