Menu

Mode Gelap

Koran · 10 Des 2022 WIB

Twitter akan Hapus 1,5 Miliar Akun Pengguna Non-Aktif


Twitter akan Hapus 1,5 Miliar Akun Pengguna Non-Aktif Perbesar

OAtekno.com – Sejak mengakuisisi Twitter dengan harga $44 miliar USD, Elon Musk sudah beberapa kali membuat keputusan kontroversional. namun, tampaknya beliau belum selesai, karena kabarnya beliau telah mengumumkan keputusan baru terkait platform tersebut.

Pengumuman ini menyebutkan bahwa 1,5 miliar akun yang tidak aktif di Twitter selama bertahun-tahun akan dihapus dalam waktu dekat. semua data terkait dengan akun ini akan dihapus dari database.

Elon Musk Mengumumkan Akun Twitter Yang Tidak Aktif

Langkah itu merupakan bagian dari upaya yang lebih besar oleh Twitter untuk meningkatkan kualitas kontennya dan mengurangi penyebaran informasi yang salah di sosial media tersebut. Dalam twit-nya, Musk mengatakan, “Twitter akan segera mulai membebaskan ruang nama dari 1,5 miliar akun.”

Baca Juga: Cara Membuat Avatar di Aplikasi Lensa AI Android dan iOS

Elon Musk menyatakan bahwa perusahaan akan mengambil pendekatan yang lebih proaktif untuk mengidentifikasi dan menghapus akun palsu atau tidak aktif. Itu termasuk akun yang belum log-in atau membuat postingan apa pun di platform untuk jangka waktu yang lama.

Penonaktifan akun ini akan berdampak signifikan pada basis pengguna Twitter, karena perusahaan saat ini memiliki sekitar 330 juta pengguna aktif. Belum jelas membutuhkan berapa lama waktu untuk menutup semua akun yang tidak aktif.

Banyak penggunanya telah menyatakan dukungan untuk keputusan tersebut, dengan alasan bahwa itu akan membantu meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan di platform ini. Namun, ada juga yang menyatakan keprihatinan bahwa langkah tersebut dapat mengakibatkan pengguna yang sah kehilangan akses ke akun mereka.

Menanggapi kekhawatiran tersebut, Musk menyatakan bahwa Twitter akan mengambil langkah-langkah untuk memastikan tidak ada pengguna aktif yang terpengaruh oleh penonaktifan akun yang tidak aktif. Ini mungkin termasuk memberi pengguna masa tenggang untuk log-in dan mengaktifkan kembali akun mereka.

Secara keseluruhan, keputusan untuk menonaktifkan 1,5 miliar akun tidak aktif adalah langkah berani untuk meningkatkan kualitas kontennya dan melindungi penggunanya dari informasi yang salah.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Pengguna iPhone Keluhkan Upgrade iOS 17.5 ada bug yang Tampilkan Foto Lama yang Sudah Dihapus dari Galeri

18 Mei 2024 - 14:10 WIB

pengguna iphone keluhkan foto lamanya kembali muncul di iOS 17.5

TECNO CAMON 30 Series Akan Segera Hadir di Indonesia, Ini Detail Spesifikasinya

18 Mei 2024 - 13:47 WIB

tecno camon 30 series akan meluncur ke indonesia

Harga serta Spesifikasi OPPO A60, Gadget Terjangkau yang Tahan Banting

18 Mei 2024 - 12:50 WIB

OPPO A60 harga dan spesifikasi

Melawan Hoaks Pemilu, Threads Hadirkan Fitur Periksa Fakta

17 Mei 2024 - 14:01 WIB

threads fitur pemeriksa fakta

realme C51s: Pilihan Smartphone Stylish dengan Kamera Canggih

17 Mei 2024 - 13:45 WIB

realme C51s

Oppo A60 Siap Mendarat di Indonesia, Hadir Dengan Rangka Yang Kuat di Harga Ekonomis

17 Mei 2024 - 13:23 WIB

OPPO A60
Trending di Koran