Menu

Mode Gelap

Koran · 1 Feb 2023 WIB

Belum Ada 1 Tahun, Fitur CoTweets Dihapus oleh Twitter


Belum Ada 1 Tahun, Fitur CoTweets Dihapus oleh Twitter Perbesar

OAtekno.com – Twitter mengumumkan bahwa fitur eksperimental “CoTweets” yang meluncur pada bulan Juli 2022 lalu, telah dimatikan. Fitur Co-Tweet memungkinkan pengguna untuk membuat postingan tweet bersama dengan akun Twitter lain. Fitur ini mirip dengan fitur Collab post pada Instagram.

Penutupan fitur tersebut mereka umumkan melalui halaman ‘bantuan’ Twitter, yang terkait dengan fitur Co-Tweet. Dalam pengumumannya, menjelaskan bahwa fitur ini tak lagi tersedia per tanggal 31 Januari 2023.

Adapun Co-Tweet yang pernah pengguna buat, nantinya akan tersedia dalam waktu 1 bulan kedepan, sebelum antinya akan berubah menjadi tampilan tweet biasa.

Sayangnya, tidak ada alasan jelas kenapa Twitter menutup fitur Co-Tweet tersebut. Tim Twitter hanya menyatakan akan terus mencari cara untuk menerapkan fitur ini di masa mendatang dan mengapresiasi semua feedback yang mereka terima.

Apa Penyebab Penghapusan Fitur?

Sebenarnya penutupan fitur Co-Tweet ini juga tak begitu mengejutkan banyak pihak. Sejak Elon Musk mengambil alih Twitter menyebabkan platform tersebut banyak mengalami perombakan, yang mana Twitter terus menguji coba beberapa fitur baru dan juga menghapus beberapa fitur lainnya.

Baca juga: ASUS Vivobook Go 15 dan Go 14 Rilis, Diperkuat Prosesor AMD Ryzen 7000 Series

Menghapus beberapa fitur, karena Twitter menganggap fitur tersebut tak begitu menarik dan juga membebani platform sehingga loading time menjadi lambat.

Untuk fitur CoTweets sendiri, fitur ini sebenarnya cukup berguna terutama bagi influencer dan brand untuk keperluan pemasaran. Akan tetapi saat ini fitur tersebut sepertinya bukan prioritas utama bagi Twitter yang sedang fokus meningkatkan pengalaman pengguna.

Twitter saat ini sedang menambahkan beberapa fitur baru yang lebih meningkatkan pengalaman pengguna. Contohnya seperti penambahan fitur tab “For You” dan “Following”. Fitur tersebut tersedia pada Twitter versi mobile dan web, serta fitur Twitter Blue yang saat ini masih terus mengalami uji coba, dengan menjanjikan prioritas tweet dan jumlah iklan yang lebih sedikit.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Fitur Penerjemah Milik Samsung Akan Terintegrasi dengan WhatsApp

14 Juli 2024 - 14:52 WIB

whatsapp live translate

Free Fire Kolaborasi dengan Naruto Shippuden!

14 Juli 2024 - 14:38 WIB

free fire naruto shippuden

Harga Game Pass Naik Mulai 12 September!

14 Juli 2024 - 14:26 WIB

YouTube Rilis Fitur Baru Mirip TikTok

13 Juli 2024 - 15:28 WIB

YouTube Rilis Fitur Baru Mirip TikTok

WhatsApp Bakal Tambahkan Fitur Transkripsi Pesan Suara di Android

13 Juli 2024 - 15:21 WIB

Transfer Foto Dari Google Photos ke iCloud Bakal Makin Cepat!

13 Juli 2024 - 15:15 WIB

Transfer Foto Dari Google Photos ke iCloud Bakal Makin Cepat
Trending di Koran