Menu

Mode Gelap

Koran · 21 Des 2022 WIB

Twitter Uji Coba Layanan Twitter Blue for Business


Twitter Uji Coba Layanan Twitter Blue for Business Perbesar

OAtekno.com – Belum lama ini Twitter mengumumkan layanan berlangganan Twitter Blue, kini mereka kembali menghadirkan varian baru dari layanan tersebut yang bernama Twitter Blue for Business.

Layanan ini merupakan cara baru untuk memverifikasi dan membedakan pengguna atau karyawan yang terafiliasi pada sebuah brand atau perusahaan tertentu pada Twitter sehingga bisa mempublikasikan melalui akun profil mereka agar para Followers tahu pengguna tersebut bagian dari perusahaan apa.

Twitter sendiri memiliki tiga lencana penanda verifikasi untuk penggunanya yang berbeda-beda mencakup, biru, emas, dan abu-abu. Penanda centang biru pada sebuah akun menjelaskan pengguna dari kalangan individu atau berdiri sendiri secara personal dan centang emas merupakan pengguna dari sebuah perusahaan atau brand.

Sementara penanda centang abu-abu untuk akun pemerintahan, negara, atau lembaga organisasi dunia. Dalam pengumuman pada situs resminya Twitter mengatakan bahwa layanan Twitter Blue for Business untuk saat ini bisa digunakan oleh perusahaan terpilih.

Tahun 2023 layanan Twitter Blue for Business kabarnya akan meluncur ke lebih banyak brand yang ingin berlangganan. Oleh karena itu, Twitter juga belum menyebutkan secara detail berapa harga langganan Twitter terbaru ini beserta syarat dan kriteria perusahaan yang bisa mengakses layanan ini.

Twitter Blue for Business

twitter blue for business

Secara teknis, jika perusahaan berlangganan layanan terbaru Twitter ini,  maka karyawan atau afiliasi individu mereka akan mendapatkan lencana berupa burung kecil putih pada dalam kotak berwarna biru muda. Lencana burung tersebut akan muncul pada sebelah kanan centang biru jika pengguna sudah mendapatkannya.

Setelah perusahaan mereka berlangganan layanan baru ini, pihak Twitter pun akan melakukan verifikasi pada setiap afiliasi individu dan akan menautkan secara resmi ke perusahaan utama. Sebagai contoh sekarang kita sudah bisa melihat akun karyawan Twitter telah mendapatkan lencana burung yang menandai bahwa ia adalah bagian dari Twitter.

Esther Crawford, DPM at Twitter mengungkapkan dalam cuitan pada akun Twitter-nya, bahwa pihaknya telah meluncurkan uji coba Blue for Business dan mulai hari ini pengguna akan mulai melihat lencana perusahaan pada profil tertentu.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Xiaomi luncurkan Redmi Note 13 Pro+ 5G Special Edition

8 April 2024 - 13:13 WIB

4 Alasan realme 12+ 5G Paling Cocok jadi Teman Mudik

6 April 2024 - 07:57 WIB

Infinix Indonesia Luncurkan Produk IoT Serba Terjangkau

3 April 2024 - 01:50 WIB

Tampil Lebih Modern, realme Experience Store 3.5 Pertama di Indonesia Hadir di Surabaya

31 Maret 2024 - 15:33 WIB

Lenovo Indonesia Resmi Hadirkan ThinkStation P8, Workstation Solusi Profesional

31 Maret 2024 - 14:30 WIB

realme 12 5G Hadir sebagai Pilihan Utama untuk Ramadan, Tersedia di Seluruh Indonesia

31 Maret 2024 - 11:24 WIB

Trending di Koran