Menu

Mode Gelap

Koran · 17 Nov 2023 WIB

YouTube Mulai Gunakan AI di Update Terbarunya Untuk User Premium


YouTube Mulai Gunakan AI di Update Terbarunya Untuk User Premium Perbesar

OAtekno.com – Dengan tersedianya tier premium untuk hampir setiap layanan saat ini, ada tekanan pada YouTube untuk menyediakan kumpulan fitur yang menarik dalam pembaruan terbaru. YouTube, platform utama untuk konten video, melakukan hal yang sama untuk pengguna Premium-nya, dengan rangkaian fitur baru. Langkah ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan pengalaman menonton tetapi juga menambahkan sentuhan eksklusivitas dan personalisasi.

Alat AI percobaan ini akan memudahkan pengguna untuk bertanya

Sorotan dari pembaruan ini adalah pengenalan eksperimental tools chat AI. Fitur ini, saat ini tersedia dalam bahasa Inggris untuk sekelompok pengguna Android di Amerika Serikat tertentu, memungkinkan interaksi yang lebih aktif dengan konten. Bayangkan menonton tutorial atau dokumenter dan dapat mengajukan pertanyaan langsung tentang konten tersebut saat itu juga. Hal ini dapat merevolusi cara kita mengonsumsi dan berinteraksi dengan konten video, menjadikannya pengalaman yang lebih dinamis dan informatif.

Lebih menarik bagi para pembuat konten, YouTube mengintegrasikan AI untuk membantu mengatur komentar. Fitur ini berjanji untuk menyederhanakan cara pembuat konten berinteraksi dengan audiens mereka, memudahkan untuk melihat tren, menjawab pertanyaan, dan membangun komunitas di sekitar konten mereka.

Baca juga: Podcast di YouTube Music Bisa Ditambah ke RSS Feed

Bagi mereka yang menikmati game dan komunitas online, YouTube Premium sekarang menawarkan manfaat promosi. Ini termasuk uji coba untuk Discord Nitro, PC Game Pass, dan bahkan bonus dalam permainan untuk judul populer seperti Genshin Impact. Penambahan uji coba keanggotaan Walmart+ dan Calm Premium menunjukkan pemahaman YouTube terhadap beragam basis pengguna dan minat mereka.

YouTube juga meningkatkan kualitas video untuk pengguna Premium di berbagai platform, termasuk Android, web, dan smart TV. Versi bitrate yang meningkat dari 1080p HD, sebelumnya hanya tersedia untuk pengguna iOS, akan secara otomatis aktif tergantung pada koneksi pengguna. Hal ini memastikan bahwa kualitas video terbaik disampaikan tanpa perlu penyesuaian manual.

Terakhir, YouTube memperkenalkan badge untuk pengguna Premium, yang menggambarkan pencapaian mereka di platform. Penambahan kecil ini berfungsi sebagai tanda penghargaan terhadap loyalitas dan keterlibatan pengguna mereka.

Via

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Samsung Rilis Galaxy Z Flip 6 Bertema Doraemon Limited Edition

16 Juli 2024 - 14:19 WIB

Samsung Rilis Galaxy Z Flip 6 Bertema Doraemon Limited Edition

Google Hentikan Dukungan Play Services untuk Android Lollipop

16 Juli 2024 - 14:09 WIB

5 Fitur Baru Google Maps Berbasis AI

16 Juli 2024 - 13:44 WIB

fitur baru google maps

Fitur Baru Google Maps di iPhone! Bantu Hindari Tilangan Polisi

15 Juli 2024 - 15:27 WIB

Fitur Baru Google Maps di iPhone! Bantu Hindari Tilangan Polisi

AmorePacific, Brand Kosmetik Asal Korea Selatan Luncurkan Lab Kecantikan Bertenaga AI

15 Juli 2024 - 15:15 WIB

AmorePacific, Brand Kosmetik Asal Korea Selatan Luncurkan Lab Kecantikan Bertenaga AI

Apple Update Tampilan Aplikasi Senter di iOS 18

15 Juli 2024 - 15:00 WIB

Trending di Koran