Menu

Mode Gelap

Koran · 12 Nov 2022 WIB

Zoom Hadirkan Dua Fitur Baru: Kalender dan Email


Zoom Hadirkan Dua Fitur Baru: Kalender dan Email Perbesar

OAtekno.com – Zoom pada konferensi Zoomtopia mengumumkan bahwa akan mengeluarkan banyak fitur terbaru untuk platformnya. Zoom akan memanfaatkan lebih banyak ruang pada aplikasi untuk bersaing dengan Microsoft 365 dan Google Workspace.

Beberapa fitur utama yang akan hadir dalam Zoom, nantinya digunakan untuk keperluan produktivitas seperti email dan kalender. Pengguna dapat menghubungkan layanan email dan kalender mereka ke Zoom dan mulai mengaksesnya pada platform. Zoom mengatakan, fitur ini akan membantu pengguna dalam menghemat waktu. Zoom menambahkan, pengguna tidak perlu lagi beralih antar aplikasi atau mungkin mencari tab pada browser.

Pengguna paket Zoom One Pro atau Zoom Standard Pro, nantinya dapat mengatur akun email pribadi melalui Zoom, dan pemilik paket ini juga memiliki opsi untuk menggunakan domain khusus. Selain itu penggunanya juga akan mendapatkan penyimpanan sebesar 100GB.

Fitur Zoom Mail

Nilai jual utama paket ini adalah fitur pengiriman pesan langsung antara pengguna Layanan Zoom Mail (pengguna yang menggunakan layanan hosting email Zoom) akan memiliki enkripsi end-to-end. Selain itu, pengguna juga dapat mengirim email eksternal yang dapat kedaluwarsa dan berisi tautan dengan akses terbatas.

Fitur Zoom Kalender

Sedangkan untuk fitur Zoom kalender, akan ada opsi untuk melihat kontak yang telah bergabung dalam rapat, dan pengguna dapat menjadwalkan virtual meeting Zoom pada aplikasi tersebut. Dalam fitur kalender Zoom ini juga pengguna dapat membuat janji temu.

Zoom menamai fitur itu semua dengan Zoom Spots. Di mana Zoom menggambarkan platform ini sebagai ruang kerja bersama virtual dengan rekan kerja yang dapat tetap terhubung selama hari kerja melalui percakapan video-first.

Pada 2023 nanti, Zoom nantinya akan mengeluarkan beberapa fitur dan aplikasi lain untuk membantu pengguna dalam melakukan komunikasi serta mengembangkan bisnis. Beberapa fiturnya antara lain Chatbot sebagai percakapan otomatis, Zoom Apps Marketplace sebagai platform marketplace dari Zoom, serta fitur translate untuk percakapan multi bahasa, dan Zoom  juga nantinya akan menghadirkan Zoom Phone pada web browser.

Masih banyak lagi fitur yang nantinya akan dikeluarkan oleh Zoom, seperti penggunaan avatar, pembaruan sistem recording, hingga integrasi antar Zoom dan Google Meet. Bagi pengguna Zoom hal ini perlu dinantikan.

Src

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Facebook Dating App Gunakan AI Untuk Basmi Pengguna di Bawah Umur

6 Desember 2022 - 13:36 WIB

facebook dating gunakan ai untuk tangani user di bawah umur

Google Pixel Tablet akan Segera Diluncurkan di Tahun 2023 Mendatang

6 Desember 2022 - 13:21 WIB

Google Pixel Tablet akan rilis di tahun 2023 mendatang

CPU AMD Ryzen 7000 Series Non-X Akan Rilis pada 10 Januari 2023

6 Desember 2022 - 12:05 WIB

amd ryzen 7000 series non-x segera meluncur

Google Hadirkan Update Untuk Perangkat Android dan WearOS

6 Desember 2022 - 11:40 WIB

google hadirkan update untuk android os dan wearos

Discord Kini Bisa Menghasilkan Uang

6 Desember 2022 - 10:56 WIB

Discord kini bisa di Monetisasi

BOE Perkenalkan Layar Laptop Gaming Dengan Dukungan ‘refresh rate’ 600 Hz

5 Desember 2022 - 21:57 WIB

boe pamerkan layar laptop 600 hz
Trending di Koran