Menu

Mode Gelap

Tips ยท 1 Jul 2022 WIB

Cara Praktis Membuat Konten Low Light Pakai Samsung Galaxy S22 5G


Cara Praktis Membuat Konten Low Light Pakai Samsung Galaxy S22 5G Perbesar

OAtekno.com – Dengan teknologi kamera smartphone yang terus berkembang, setiap orang bisa mengabadikan momen minim cahaya, seperti pada malam hari dengan kualitas yang begitu jernih.

Banyaknya aktivitas-aktivitas seru yang bisa dilakukan di malam hari pun menambah inspirasi untuk membuat konten di malam hari yang lebih unik. Misalnya saja berolahraga, pergi kulineran, nongkrong bareng teman, menonton konser, atau jalan-jalan di tengah kota menikmati pancaran lampu.

Saat ini, memang sudah banyak smartphone yang dilengkapi mode malam hari pada kameranya, termasuk Samsung Galaxy S22 Series 5G.

Soalnya, sistem kamera Galaxy S22 Series 5G yang telah dibekali fitur Nightography memungkinkan lini smartphone flagship ini memiliki kemampuan untuk menangkap lebih banyak cahaya di kondisi redup untuk membuat foto jadi lebih cerah.

Jadi, kamu bisa mendapat foto-foto low light yang lebih hidup, baik itu foto portrait diri kamu, pemandangan sudut kota yang disinari cahaya lampu warna-warni, maupun foto di kafe favorit kamu saat kulineran malam hari.

Foto low light yang bening dan siap di-post di media sosial tanpa edit pun bisa kamu dapatkan secara instan cukup dengan menggunakan Night Mode, di mana tiap foto yang kamu tangkap akan dioptimalkan secara otomatis oleh AI canggih dari prosesor Galaxy S22 Series 5G.

Berikut cara pakai Night Mode di Galaxy S22 Series 5G:

  • Buka Camera
  • Pilih More di deretan opsi pengambilan gambar
  • Pilih Night
  • Pilih Pro Mode dan ubah pengaturan hasil

 

Pro Mode

Tapi perlu diingat, setiap lokasi yang dikunjungi saat malam hari bisa jadi punya pencahayaan yang berbeda-beda. Artinya, kita bisa menemukan tempat dengan cahaya soft atau terkesan lebih redup, tempat yang lebih terang benderang, maupun tempat dengan limpahan lampu warna-warni. Apa pun gaya pencahayaan dari lokasi yang kamu datangi, kamu tetap bisa mendapatkan foto yang lebih tajam dan detail dengan menggunakan pengaturan manual pada Pro Mode di Galaxy S22 Series 5G.

Dengan Pro Mode, kamu bisa mengatur ISO, white balance, hingga shutter speed secara leluasa untuk mendapatkan pengaturan yang paling sesuai dengan kondisi pencahayaan yang kamu temui.

Optimalisasi ISO, white balance, hingga shutter speed ini pun didukung dengan bukaan lensa hingga f/1.4 untuk kemampuan menangkap cahaya yang maksimal, jadi kondisi low light dan kondisi cahaya yang variatif sama sekali bukan halangan untuk mendapatkan hasil foto yang lebih bermakna.

Pro Mode dan ubah pengaturan hasil konten layaknya profesional

Menariknya lagi, kamu juga bisa pakai mode Pro Video yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan video dengan hasil yang lebih profesional di kondisi cahaya yang redup sekalipun.

Berikut cara pakai Pro Mode di Galaxy S22 Series 5G:

  • Buka Camera
  • Pilih More di deretan opsi pengambilan gambar
  • Pilih Pro
  • Pilih Pro Mode dan ubah pengaturan hasil

 

Maksimalkan Expert RAW

dan jadi lebih kreatif dalam mendapatkan gambar sesuai keinginan
Untuk kamu yang mau hasil foto malam hari yang lebih epik lagi, ada baiknya pakai format RAW yang menangkap lebih banyak informasi pada foto ketimbang format JPEG.

Jadi, kamu bisa lebih leluasa edit foto untuk hasil yang lebih sesuai keinginan. Dalam hal ini, Galaxy S22 Series 5G memungkinkan kamu untuk menyimpan foto dalam format RAW hingga 16bit, jadi kamu bisa punya kontrol lebih dalam mengedit foto berkat lebih banyaknya data dari gambar yang dimiliki. Berikut cara simpan foto pakai format RAW dengan Galaxy S22 Series 5G:

  • Buka Camera
  • Pilih Settings
  • Pilih Picture Formats
  • Aktifkan toggle pada opsi RAW Copies

 

Di sisi lain, fitur Samsung Galaxy S22 Series 5G juga memungkinkan kamu untuk lebih memaksimalkan foto format RAW dengan memberikan editing tools lengkap berkat akses ke aplikasi Expert RAW dan koleksi preset dari Adobe Lightroom.

Untuk pakai kedua fitur ini, kamu bisa download aplikasi Expert RAW Galaxy Store dan Adobe Lightroom di Play Store. Lalu, buka aplikasi Expert RAW untuk menangkap foto dalam format RAW secara otomatis lalu. Untuk mengedit foto, kamu bisa pakai built-in editing tools yang tersedia maupun masuk ke Adobe Lightroom lewat shortcut di Expert RAW.

Selamat mencoba!

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Fitur Baru WhatsApp Avatar! Ini Cara Membuat Avatar pada Aplikasi WhatsApp

6 Desember 2022 - 13:55 WIB

cara membuat avatar di whatsapp

Cara Membuat Twibbon Sendiri di Aplikasi Canva

3 Desember 2022 - 16:43 WIB

Cara membuat Twibbon di Canva

Bingung Hapus Halaman Kosong di Microsoft Word? Simak Cara Ini!

1 Desember 2022 - 16:22 WIB

cara menghapus halaman kosong pada microsoft word

Video TikTok di Draf Terhapus? Simak Cara Mengembalikannya

29 November 2022 - 14:44 WIB

cara mengembalikan video draf tiktok yang hilang

Cara Membeli Paket Vidio Agar Bisa Nonton Piala Dunia 2022

27 November 2022 - 05:10 WIB

cara beli paket vidio piala dunia 2022

Cara Membuat Polling atau Pemungutan Suara di WhatsApp

26 November 2022 - 07:03 WIB

cara membuat polling atau pemungutan suara di whatsapp
Trending di Tips