Menu

Mode Gelap

Koran · 11 Apr 2021 WIB

Samsung collab dengan Mediatek untuk TV terbarunya


Samsung collab dengan Mediatek untuk TV terbarunya Perbesar

OAtekno.com – Samsung bekerjasama dengan Mediatek baru saja memperkenalkan TV QLED 8K pertama di dunia.

samsung mediatek

Samsung QLED 8K Y21 yang didukung oleh MT7921AU dari MediaTek akan memberikan pengalaman konektivitas tercepat melalui kemampuan Wi-Fi 6E yang mutakhir. Menyusul peluncuran TV 8K berkemampuan Wi-Fi 6 pertama di dunia pada tahun 2020 lalu, MediaTek dan Samsung memajukan industri TV pintar dengan fitur konektivitas terbaru dan pencitraan 8K premium.

MT7921AU mendukung Wi-Fi 6E dan Bluetooth 5.2 dari satu platform yang sangat terintegrasi. Dengan kecepatan 1,2 Gbps, konsumen dapat menikmati hiburan streaming dan gaming tanpa gangguan. Wi-Fi 6E dirancang untuk memanfaatkan bandwidth yang tidak padat dalam spektrum 6GHz dan menawarkan banyak keuntungan jika dibandingkan generasi Wi-Fi sebelumnya. Selain throughput data multi-gigabit yang jauh lebih cepat, latensi yang lebih rendah, juga fitur keamanan serta keandalan koneksi terbaru.

“Para konsumen bergantung pada konektivitas yang cepat dan andal, baik saat mereka menggunakan TV untuk streaming, bermain game, atau mengikuti olahraga. Kolaborasi kami bersama Samsung telah berperan penting dalam menghadirkan teknologi TV pintar terbaru kepada konsumen untuk mendukung kemajuan dan perkembangan lanjutan,” kata Jerry Yu, MediaTek Corporate Senior Vice President and General Manager of the Intelligent Devices Business Group. “Dengan teknologi konektivitas canggih kami ini, termasuk dukungan WiFi-6, yang terintegrasi pada TV 8K milik Samsung, kami mendorong segmen TV pintar premium terus maju secara global.”

MediaTek banyak digunakan pada produk-produk global, termasuk perangkat seluler, solusi audio, PC, TV digital, pemutar Blu-ray, set-top box IPTV, dan kamera web. MediaTek bekerja sama baik dengan Wi-Fi Alliance untuk memastikan portofolio konektivitasnya mendukung fitur Wi-Fi terbaru, seperti Wi-Fi 6E. Menegaskan posisi terdepan industrinya, MediaTek baru-baru ini telah dipilih oleh Wi-Fi Alliance untuk menjadi bagian dari uji sertifikasi Wi-Fi 6E untuk perangkat Wi-Fi CERTIFIED 6™.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Pengguna iPhone Keluhkan Upgrade iOS 17.5 ada bug yang Tampilkan Foto Lama yang Sudah Dihapus dari Galeri

18 Mei 2024 - 14:10 WIB

pengguna iphone keluhkan foto lamanya kembali muncul di iOS 17.5

TECNO CAMON 30 Series Akan Segera Hadir di Indonesia, Ini Detail Spesifikasinya

18 Mei 2024 - 13:47 WIB

tecno camon 30 series akan meluncur ke indonesia

Harga serta Spesifikasi OPPO A60, Gadget Terjangkau yang Tahan Banting

18 Mei 2024 - 12:50 WIB

OPPO A60 harga dan spesifikasi

Melawan Hoaks Pemilu, Threads Hadirkan Fitur Periksa Fakta

17 Mei 2024 - 14:01 WIB

threads fitur pemeriksa fakta

realme C51s: Pilihan Smartphone Stylish dengan Kamera Canggih

17 Mei 2024 - 13:45 WIB

realme C51s

Oppo A60 Siap Mendarat di Indonesia, Hadir Dengan Rangka Yang Kuat di Harga Ekonomis

17 Mei 2024 - 13:23 WIB

OPPO A60
Trending di Koran