Menu

Mode Gelap

Koran · 10 Nov 2022 WIB

Google dan Renault Group Siap Kembangkan Software Kendaraan Masa Depan


Google dan Renault Group Siap Kembangkan Software Kendaraan Masa Depan Perbesar

OAtekno.com – Google mengumumkan kerjasamanya dengan Renault, selama empat tahun untuk pengembangan platform perangkat lunak canggih untuk kendaraan masa depan. Software-defined vehicle atau SDV, perangkat ini akan dibangun pada sistem operasi Android Automotive Google.

Pada tahun 2018, Renault membuat kesepakatan dengan Google, untuk menjadi bagian demi kemitraan yang lebih luas antara raksasa teknologi dan Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi, yang secara kolektif merupakan salah satu grup mobil terbesar di dunia. Mengadopsi Google’s native car operating system yang menawarkan Asisten, Peta, dan Play Store bawaan untuk mobil buatan ketiga merek tersebut.

Kesepakatan yang pertama, hanya tentang menempatkan Android di jutaan kendaraan baru. Namun, pengumuman hari ini sedikit lebih rumit, karena Google dan Renault mengatakan mereka akan bekerja sama untuk membuat “Digital Twin,” atau salinan karbon virtual kendaraan yang menampilkan kemampuan kecerdasan buatan artificial intelligence (AI) canggih baru yang lebih mudah dan berkelanjutan ke dalam kendaraan dan pembuatan onboard baru ( Layanan Dalam Mobil) dan aplikasi offboard.”

Liburan Makin Lancar Dengan 4 Fitur Google Maps ini

Dua perusahaan besar tersebut mengklaim bahwa kolaborasi pada perangkat lunak dan menguji kemampuan AI baru dalam simulasi virtual, akan membantu meningkatkan operasi kendaraan melalui peningkatan diagnostik real-time. Mobil akan memberi tahu pengemudi,  saat kendaraan membutuhkan perawatan atau bahkan memperbaiki masalahnya sendiri. Selain itu, pemilik kendaraan dapat menciptakan pengalaman yang dipersonalisasi yang mencakup perilaku mengemudi, tujuan yang sering dikunjungi, dan lokasi pengisian EV.

Perusahaan mobil lain juga mengembangkan kendaraan SDV-nya masing-masing untuk bersaing dengan Tesla. Dilengkapi dengan platform TI bersama, pembaruan over-the-air yang berkelanjutan, dan akses yang efisien ke data mobil, pendekatan SDV yang dikembangkan dalam kemitraan dengan Google ini akan mengubah kendaraan buatan mereka membantu melayani kebutuhan pelanggan di masa depan.

Src

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Xiaomi luncurkan Redmi Note 13 Pro+ 5G Special Edition

8 April 2024 - 13:13 WIB

4 Alasan realme 12+ 5G Paling Cocok jadi Teman Mudik

6 April 2024 - 07:57 WIB

Infinix Indonesia Luncurkan Produk IoT Serba Terjangkau

3 April 2024 - 01:50 WIB

Tampil Lebih Modern, realme Experience Store 3.5 Pertama di Indonesia Hadir di Surabaya

31 Maret 2024 - 15:33 WIB

Lenovo Indonesia Resmi Hadirkan ThinkStation P8, Workstation Solusi Profesional

31 Maret 2024 - 14:30 WIB

realme 12 5G Hadir sebagai Pilihan Utama untuk Ramadan, Tersedia di Seluruh Indonesia

31 Maret 2024 - 11:24 WIB

Trending di Koran