Menu

Mode Gelap

Koran · 1 Okt 2022 WIB

Huawei Cloud Umumkan Region Baru Pada Gelaran Huawei Cloud Indonesia Summit 2022


Huawei Cloud Umumkan Region Baru Pada Gelaran Huawei Cloud Indonesia Summit 2022 Perbesar

huawei cloud indonesia summit 2022

OAtekno.com – Huawei Cloud Indonesia Summit 2022 resmi dibuka pada Kamis (29/9) di Jakarta. Bertema “Building the Cloud Foundation for an Intelligent Indonesia”, konferensi ini mempertemukan para pelaku industri terkemuka, pakar, mitra, dan mitra media untuk mempromosikan ekonomi digital dan menciptakan ekonomi digital yang kuat di Indonesia.

Huawei Cloud mengumumkan rencana untuk membuka region baru di Indonesia tahun ini. Region ini hadir dengan arsitektur 3AZ DR dan telah menerima sertifikasi Level-6 dari International Disaster Recovery Institute (DRI).

Pada saat yang sama, Huawei Cloud juga akan meluncurkan lebih dari 60 layanan cloud baru, memberikan pengalaman pengguna terbaik dalam e-commerce, platform video pendek, game online, serta asuransi dan keuangan.

 

Mengenal Teknologi ECG Dalam Huawei Watch GT 3 Pro

Jacqueline Shi, President of Global Marketing and Sales Services Huawei Cloud, menyampaikan pidato pembukaan. Shi mengumumkan bahwa produk ini akan mengimplementasikan strategi global terbaru “Everything as a Service” di Indonesia.

Shi mengatakan bahwa produk ini akan mendorong penerapan strategi “Everything as a Service” untuk mendorong transformasi digital di sektor bisnis lokal serta untuk mendukung mitra dan perusahaan rintisan melalui infrastructure as a service (infrastruktur sebagai layanan), technology as a service (teknologi sebagai layanan), dan expertise as a service (keahlian sebagai layanan).

Huawei Cloud: In Indonesia, For Indonesia

Huawei Cloud Indonesia Summit
Jacqueline Shi, President Global Marketing and Sales Service, Huawei Cloud

Sementara itu, Jacky Chan, CEO Huawei Indonesia, menekankan komitmen “In Indonesia, For Indonesia” (Di Indoensia, Untuk Indonesia) dalam paparannya. Komitmen Huawei Cloud yang tak tergoyahkan untuk membangun fondasi cloud yang kokoh sebagai fondasi dari Indonesia yang cerdas telah menjadikan produk ini sebagai pilihan utama bagi perusahaan logistik dan media berskala besar di Indonesia.

Jacky Chen, CEO Huawei Indonesia
Jacky Chen, CEO Huawei Indonesia

Huawei Cloud: Mengeksplorasi Ranah Digital dan Berbagi Keahlian

 

Inka Yusgiantoro, Kepala Riset Sektor OJK
Inka Yusgiantoro, Kepala Riset Sektor OJK

Pada kesempatan yang sama, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel) juga berbagi bagaimana mereka dapat mempromosikan ekonomi digital lokal melalui adopsi cloud.

Inka Yusgiantoro, Kepala Riset Sektor OJK, mengatakan adopsi teknologi cloud merupakan pedang bermata dua, membawa peluang sekaligus risiko. Sementara itu, Ketua Mastel, Salwoto Atmostarno mengindikasikan pusat data Huawei Cloud di Indonesia akan menyediakan sumber daya infrastruktur cloud yang kuat untuk mengimplementasikan teknologi mutakhir seperti big data analytics dan AI, yang mengintegrasikan industri telekomunikasi menjadi ekonomi digital.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Fitur Baru Google Maps di iPhone! Bantu Hindari Tilangan Polisi

15 Juli 2024 - 15:27 WIB

Fitur Baru Google Maps di iPhone! Bantu Hindari Tilangan Polisi

AmorePacific, Brand Kosmetik Asal Korea Selatan Luncurkan Lab Kecantikan Bertenaga AI

15 Juli 2024 - 15:15 WIB

AmorePacific, Brand Kosmetik Asal Korea Selatan Luncurkan Lab Kecantikan Bertenaga AI

Apple Update Tampilan Aplikasi Senter di iOS 18

15 Juli 2024 - 15:00 WIB

Fitur Penerjemah Milik Samsung Akan Terintegrasi dengan WhatsApp

14 Juli 2024 - 14:52 WIB

whatsapp live translate

Free Fire Kolaborasi dengan Naruto Shippuden!

14 Juli 2024 - 14:38 WIB

free fire naruto shippuden

Harga Game Pass Naik Mulai 12 September!

14 Juli 2024 - 14:26 WIB

Trending di Koran