Surat Tanggapan iBOX atas TikTok @julio.ioio

OAtekno.com – PT Erajaya Swasembada Tbk. dan iBox, anak usahanya, baru saja merilis surat tanggapan atas video yang viral tentang kekecewaan pelanggan terhadap pelayanan di salah satu cabang iBox.

Video yang viral tersebut diunggah di sosial media TikTok atas nama pengguna @julio.ioio yang bisa dilihat di link ini.

julio
Berikut adalah surat tanggapan resminya :

“Jakarta, 26 Desember 2020 

Kepada Yth. 

Pimpinan Redaksi dan Rekan Jurnalis 

Seluruh Pelanggan dan Mitra PT Erajaya Swasembada Tbk 

Di Tempat 

Dengan Hormat, 

Melalui surat ini PT Erajaya Swasembada Tbk. dan iBox, anak usahanya, ingin menanggapi beredarnya video  pengalaman berbelanja di salah satu gerai iBox di jejaring social TikTok melalui akun @julio.ioio (“Video  Pengalaman Berbelanja”). 

Pertama-tama, kami selalu menghargai dan menyambut baik masukan pelanggan. Feedback yang konstruktif  dan faktual akan membantu memperbaiki dan meningkatkan pelayanan staf di seluruh jaringan ritel Erajaya  Group. 

Setelah kasus ini ditelusuri, termasuk mewawancarai staf yang terlibat dan me-review rekaman CCTV di toko  bersangkutan, berikut adalah kronologis yang dapat kami simpulkan terjadi:

iBOx

Menimbang adanya perbedaan antara kronologis kejadian yang disampaikan oleh staf kami juga hasil  rekaman CCTV di lokasi toko kami dengan “Video Keterangan Berbelanja” yang telah beredar, oleh sebab itu  untuk dapat mengetahui lebih jauh persepsi kurangnya pelayanan staf iBox, kami telah mengundang pemilik  akun TikTok @julio.ioio melalui Direct Message (DM) dan Whatsapp untuk dapat bersilaturahmi, namun  hingga saat ini belum mendapatkan tanggapan. Dengan ini kami menghimbau agar yang bersangkutan dapat  meluangkan waktu-nya untuk dapat bertemu dengan perwakilan kami dengan menghubungi Customer Care Erajaya Group di 1500372 pada hari kerja Senin-Jumat pada pukul 09.00 – 17.00 WIB dan hari Sabtu pada  pukul 9.30 – 15.00, atau melalui email customercare@erajaya.com

Demikian penjelasan ini kami sampaikan untuk menjadi perhatian. Terima kasih. 

Hormat Kami, 

Manajemen “