Menu

Mode Gelap

Koran · 5 Jul 2022 WIB

Lima Fitur MIUI 13 Penunjang Produktivitas


Lima Fitur MIUI 13 Penunjang Produktivitas Perbesar

Fitur MIUI 13

OAtekno.com – Bukanlah hal yang mudah untuk kembali fokus untuk bekerja bagi orang-orang yang telah terbiasa mengontrol segalanya dari rumah, akibat efek pandemi.

Namun, inovasi teknologi tersebut mampu memberikan dukungan agar penggunanya bisa kembali optimal mengejar prestasi karirnya. Kabar baiknya, beberapa smartphone lansiran Xiaomi dan POCO telah mengadopsi antarmuka MIUI 13 yang beberapa fiturnya bisa dimaksimalkan untuk menunjang produktivitas penggunanya.

Berikut ini lima fitur MIUI 13 yang bisa menunjang kembali produktivitas Anda.

Liquid Storage

Fitur ini merupakan sistem baru untuk mengelola cara file disimpan dalam smartphone ini. Liquid Storage pada MIUI 13 mengurangi fragmentasi dan secara aktif mengelola data yang tersimpan, meningkatkan efisiensi defragmentasi hingga 60%.

Tanpa adanya fitur ini, kemampuan baca tulis sebuah smartphone berisiko turun hingga 50% setelah 36 bulan pemakaian, karena file-file yang terfragmentasi akan mempengaruhi kecepatan smartphone dalam mengakses aplikasi dan kemudian seberapa cepat aplikasi tersebut mengakses sumber file yang diperlukan.

Dalam jangka panjang, dengan fitur di MIUI 13 ini bisa mempertahankan performa smartphone hingga 95%. Hal ini memberikan pengguna pengalaman “perangkat baru” yang lebih lama, dan memperpanjang umur smartphone yang pada akhirnya bisa mendukung produktivitas penggunanya.

Atomized Memory

Ini merupakan sebuah metode manajemen memori yang sangat baik, memberikan efisiensi RAM ke tingkat yang baru. Fitur ini menganalisis bagaimana aplikasi menggunakan memori dan membagi proses penggunaan RAM dalam sebuah aplikasi menjadi kumpulan tugas, dari yang penting hingga yang tidak penting.

Dengan kemudian menutup semua tugas yang tidak penting, penggunaan RAM dalam sebuah aplikasi menjadi lebih efisien karena hanya digunakan untuk hal-hal yang penting, sehingga memungkinkan Anda menjalankan lebih banyak aplikasi tanpa mengorbankan kinerja sambil menjaga produktivitas.

Focused Algorithms

Fitur ini secara dinamis mengalokasikan sumber daya sistem berdasarkan skenario penggunaan, membuat MIUI lebih lancar dan responsif. Tanpa adanya fitur ini, prosesor pada smartphone akan mendistribusikan sumber daya di semua aplikasi Anda secara relatif sama walaupun tidak membutuhkannya.

Dengan fitur tersebut akan memprioritaskan aplikasi aktif di atas semua yang lain, memungkinkan CPU untuk fokus pada tugas-tugas penting, memberi Anda kecepatan lebih cepat dan kinerja lebih tinggi di mana dan kapan pun Anda membutuhkannya.

Smart Balance

Fitur ini dirancang untuk secara otomatis menemukan keseimbangan antara kinerja dan konsumsi daya, sehingga Anda bisa mendapatkan daya dan kecepatan yang Anda butuhkan ketika bepergian.

Dengan Smart Balance, masa pakai baterai secara keseluruhan dapat diperpanjang 10% di MIUI 13,  sehingga memberikan dukungan lebih lama untuk produktivitas pengguna.

Sidebar

Fitur yang efisien ini memungkinkan Anda untuk mengakses semua aplikasi favorit Anda di jendela mengambang hanya dengan menggeser layar tanpa meninggalkan aplikasi Anda saat ini.

Ini sangat cocok untuk multitasker yang menginginkan cara yang lebih mudah untuk membuka beberapa aplikasi sekaligus, atau dengan cepat bertukar di antara mereka. Pengguna juga dapat menyesuaikan aplikasi favorit hingga 10 aplikasi di sidebar ini.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

ROG Zephyrus G14 (2024) dan Zephyrus G16 (2024): Versi Mutakhir Laptop Gaming Tipis Elegan

21 Februari 2024 - 22:28 WIB

realme 12+ 5G Siap Debut di Indonesia !

21 Februari 2024 - 22:12 WIB

ASUS Zenbook DUO: Laptop Layar Ganda Revolusioner untuk Produktivitas Maksimal

21 Februari 2024 - 07:00 WIB

Garmin Lily 2: Eksklusif Smart Jewelry untuk Perempuan yang Berkelas

20 Februari 2024 - 22:24 WIB

Rahasia Terungkap: realme 12 Series 5G Hadir dengan Fitur Kamera Revolusioner!

20 Februari 2024 - 07:00 WIB

Infinix Hot 40 Pro dan Hot 40i: Ponsel Gaming dan Hiburan Terjangkau!

20 Februari 2024 - 00:12 WIB

Trending di Koran