Mi Watch terbaru dengan MIUI-Skinned Wear OS

oatekno.com – Bersamaan dengan Mi CC9 Pro, Xiaomi juga meluncurkan Mi Watch, Smartwatch pertama yang menggunakan Mi Branding. Smartwatch ini membawa beberapa fitur yang sangat menarik sehingga Xiaomi memasarkan perangkat ini sebagai “small phone on your wrist”.

Smartwatch ini hadir dengan layar AMOLED 1,78 inch dengan kemampuan selalu aktif yang ditempatkan dalam casing 44mm. Bagian belakang terbuat dari keramik dan ada satu tombol dan crown di sisi kanan yang digunakan untuk mengoperasikan interface-nya. Disebelah kiri terdapat satu speaker dan mikrofon. Ada juga dukungan Bluetooth, NFC dan eSIM yang memungkinkan Smartwatch berfungsi sepenuhnya secara mandiri.

Xiaomi Mi CC9 Akan Hadir dengan Penta Camera dan 108MP

Mi Watch ini beroperasi dengan Xiaomi’s MIUI for watch on top of Google’s Wear OS – versi khusus pertama dari platform Google smartwatch hingga saat ini. MIUI for watch memiliki 40+ aplikasi bawaan dan toko aplikasi terpisah yang sekarang terbuka untuk pengembang pihak ketiga. Smartwatch ini juga menghadirkan banyak fitur pelacak kebugaran termasuk pelacak saat renang dan kompatibel dengan analisis kinerja Firstbeat yang memberi kalian rincian data detak jantung berdasarkan dari exercise yang berbeda.

Selain itu, Mi Watch memiliki chipset Snapdragon wear 3100 4G yang dipasangkan dengan RAM sebesar 1GB dan Internal Storage sebesar 8GB. Daya tahan baterai dinilai hingga 36 jam penggunaan berkelanjutan dengan 4G dihidupkan. Xiaomi memberi kapasitas baterai sebesar 570mAh pada Mi Watch ini, yang merupakan kapasitas terbesar yang pernah dimasukkan dalam dunia smartwatch.

Untuk saat ini, Mi Watch akan tetap eksklusif untuk china dan tidak ada kabar tentang ketersediaan internasional. Xiaomi mengumumkan peluncuran smartwatch ini pada tanggal 11 November 2019 dan akan dijual seharga 1.299 CNY ($185). Xiaomi juga menyediakan Mi Watch Premium Edition yang layarnya dilengkapi dengan sapphire crystal screen, stainless steel frame and band. Untuk Mi Watch Premium Edition ini akan dijual seharga 1.999 CNY ( $285 ) dan diperkirakan akan keluar sebelum akhir tahun.

 

Sumber