Menu

Mode Gelap

Koran · 4 Nov 2019 WIB

Akhirnya, Google konfirmasi meng-akuisisi Fitbit!


Akhirnya, Google konfirmasi meng-akuisisi Fitbit! Perbesar

oatekno.com – Beberapa hari yang lalu, Google sedang dalam pembicaraan untuk meng-akuisisi Fitbit. Akhirnya pada tanggal 1 November kemarin, Perusahaan telah mengkonfirmasi bahwa Google telah meng-akuisisi Wearable Company, yaitu Fitbit sebesar $2,1 milyar. Ini berarti Google akan membayar harga $7,35 per saham untuk mendapatkan Fitbit dalam semua kesepakatan tunai.

Google membayar premi lebih dari 70% ke harga saham Fitbit sebelum saham ditangguhkan awal pekan ini di tengah spekulasi pengambilalihan. Namun, harga tersebut merupakan sebagian kecil dari nilai perusahaan ketika dimulai pada tahun 2015.

Awalnya, saham perusahaan dihargai $20. Tetapi melonjak menjadi lebih dari $50 dalam minggu-minggu ini setelah Initial Public Offering (IPO). Namun, karena persaingan dari perusahaan besar seperti Apple,Samsung,dan Xiaomi, sahamnya menderita

Mengomentari akuisisi ini, Google SVP of device dan layanan Rick Osterloh mengatakan bahwa pembelian Fitbit adalah “Kesempatan untuk berinvestasi lebih banyak lagi di Wear OS serta memperkenalkan Made by Google wearable device ke pasar dunia”.

Garmin Meluncurkan Smartwatch Seri Fenix 6 Secara Resmi di Indonesia

CEO dan Co-Founder Fitbit James Park mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Google adalah mitra yang ideal untuk memajukan misi kami. Dengan Google resource and global platform, Fitbit akan dapat mempercepat  inovasi dalam kategori produk wearable category, skala lebih cepat, dan membuat kesehatan menjadi lebih mudah di akses oleh semua orang. Saya tidak bisa lebih bersemangat untuk apa yang ada didepan”.

Google telah kesulitan memantapkan kehadiran Wearable device-nya ke pasar dunia, namun tampaknya sekarang kembali fokus, yang mana memang pasar wearable devices ini masih sangat muda dan berkembang dengan cepat.

Perlu dicatat akuisisi Fitbit ini bukan yang pertama untuk Google. Awal tahun ini, pada bulan Januari lalu, perusahaan telah membeli sebagian besar saham dari Fossil smartwatch dengan jumlah $40 juta.

Sumber

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

ROG Zephyrus G14 (2024) dan Zephyrus G16 (2024): Versi Mutakhir Laptop Gaming Tipis Elegan

21 Februari 2024 - 22:28 WIB

realme 12+ 5G Siap Debut di Indonesia !

21 Februari 2024 - 22:12 WIB

ASUS Zenbook DUO: Laptop Layar Ganda Revolusioner untuk Produktivitas Maksimal

21 Februari 2024 - 07:00 WIB

Garmin Lily 2: Eksklusif Smart Jewelry untuk Perempuan yang Berkelas

20 Februari 2024 - 22:24 WIB

Rahasia Terungkap: realme 12 Series 5G Hadir dengan Fitur Kamera Revolusioner!

20 Februari 2024 - 07:00 WIB

Infinix Hot 40 Pro dan Hot 40i: Ponsel Gaming dan Hiburan Terjangkau!

20 Februari 2024 - 00:12 WIB

Trending di Koran