Menu

Mode Gelap

Koran · 20 Jun 2024 WIB

Samsung Galaxy A25 Bakal Mendapat Pembaruan One UI 6.1


Samsung Galaxy A25 Bakal Mendapat Pembaruan One UI 6.1 Perbesar

OAtekno.com – Samsung kembali meluncurkan pembaruan One UI 6.1 untuk lebih banyak ponsel lawas mereka. Terbaru, perusahaan mengumumkan update tersebut untuk HP Galaxy A25.

Galaxy A25 5G akan menerima pembaruan One UI 6.1. Namun, update ini baru tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat.

Sayangnya, pembaruan ini hanya terbatas untuk sebagian kecil pengguna. Bahkan, beberapa pengguna ponsel tersebut di AS masih belum mendapatkan update One UI 6.1.

Saat ini, hanya perangkat Galaxy A25 yang terkunci pada provider Xfinity yang dijadwalkan menerima update One UI 6.1. Meski begitu, hanya tinggal hitungan hari sebelum unit Galaxy A25 5G lainnya juga mendapatkan pembaruan yang sama.

Seperti halnya pembaruan One UI 6.1 pada HP terjangkau lainnya, software ini tidak akan hadir dengan fitur Galaxy AI seperti pada HP flagship Samsung.

Meskipun tidak mendapatkan Galaxy AI, update One UI 6.1 dari Samsung tetap menyertakan sejumlah fitur menarik. Beberapa di antaranya adalah aplikasi Gallery yang diperbarui, opsi pengeditan yang lebih lengkap, widget yang ditingkatkan, lebih banyak penyesuaian wallpaper, lebih banyak widget layar kunci, Samsung Health yang ditingkatkan, serta banyak fitur dan peningkatan baru lainnya.

Baca juga: Android 15 Bisa Hapus Otomatis Face Unlock dan Sidik Jari Yang Tidak Bisa Digunakan

One UI 6.1 Tersedia di Galaxy A23

Sebelumnya, Samsung juga merilis pembaruan One UI 6.1 untuk Galaxy A23, HP terjangkau yang sempat menarik perhatian banyak pengguna.

Meskipun bukan bagian dari jajaran flagship, update One UI 6.1 untuk Galaxy A23 tetap menawarkan sejumlah peningkatan menarik. Beberapa di antaranya adalah perbaikan bug dan peningkatan performa yang signifikan.

Oleh sebab itu, meskipun fitur Galaxy AI tidak ada dalam update ini, sejumlah pembaruan tersebut tetap menjadikan pengalaman pengguna lebih optimal.

Saat ini, update One UI 6.1 untuk Samsung Galaxy A23 baru tersedia di Korea Selatan. Namun, Samsung memastikan update ini akan segera hadir di wilayah lain dalam waktu dekat. Update akan tersedia secara OTA (over-the-air) dengan ukuran unduhan sekitar 2GB. Nomor versi software yang didapat berbeda-beda tergantung wilayah, tapi di Korea Selatan, update ini hadir dengan nomor versi A235NKSU5EXE3.

Sebagai informasi, Galaxy A23 dipersenjatai chipset Snapdragon 680, RAM 6GB, dan memori internal 128GB. Perangkat ini juga mendukung RAM Plus hingga 6GB. Galaxy A23 telah memiliki fitur NFC, sehingga pengguna bisa melakukan pembayaran tanpa kartu atau mengisi ulang e-wallet tanpa perlu ke minimarket atau ATM.

Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Samsung Rilis Galaxy Z Flip 6 Bertema Doraemon Limited Edition

16 Juli 2024 - 14:19 WIB

Samsung Rilis Galaxy Z Flip 6 Bertema Doraemon Limited Edition

Google Hentikan Dukungan Play Services untuk Android Lollipop

16 Juli 2024 - 14:09 WIB

5 Fitur Baru Google Maps Berbasis AI

16 Juli 2024 - 13:44 WIB

fitur baru google maps

Fitur Baru Google Maps di iPhone! Bantu Hindari Tilangan Polisi

15 Juli 2024 - 15:27 WIB

Fitur Baru Google Maps di iPhone! Bantu Hindari Tilangan Polisi

AmorePacific, Brand Kosmetik Asal Korea Selatan Luncurkan Lab Kecantikan Bertenaga AI

15 Juli 2024 - 15:15 WIB

AmorePacific, Brand Kosmetik Asal Korea Selatan Luncurkan Lab Kecantikan Bertenaga AI

Apple Update Tampilan Aplikasi Senter di iOS 18

15 Juli 2024 - 15:00 WIB

Trending di Koran