Menu

Mode Gelap

Koran · 31 Mei 2023 WIB

WhatsApp Hadirkan Fitur Screen-Sharing Untuk Panggilan Video


WhatsApp Hadirkan Fitur Screen-Sharing Untuk Panggilan Video Perbesar

OAtekno.com – WhatsApp terus menambahkan fitur-fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Penambahan fitur terbaru tersebut merupakan fitur screen-sharing yang sangat pengguna nantikan, yang mana saat ini WhatsApp sedang melakukan tahap uji coba pada perangkat Android. Fungsi ini memungkinkan pengguna untuk berbagai layar ponsel mereka dengan orang lain selama panggilan video, sehingga lebih mudah untuk memamerkan konten atau meminta bantuan.

Fitur Screen-sharing WhatsApp Bisa Pengguna Coba Jika Sudah Download BETA Versi Terbaru

Menurut laporan WABetaInfo, fitur screen-sharing telah tersedia di Google Play Store untuk pengguna yang telah menginstal versi beta terbaru (2.23.11.19) dari WhatsApp. Selama panggilan video, ikon baru muncul pada bagian bawah layar, memungkinkan pengguna untuk memulai berbagi layar. Dengan klik ikon tersebut, menu pop-up akan muncul meminta izin untuk berbagi layar, memberi tahu pengguna bahwa konten pada layar mereka akan terlihat oleh orang lain dalam panggilan. Pengguna memiliki kendali penuh atas fitur ini dan dapat dengan mudah menghentikan berbagi dengan klik tombol “Berhenti berbagi”.

Baca juga: Fitur Baru Twitter Blue! Apakah Ini Langkah Terakhir Elon Musk Sebelum Mundur dari CEO?

Fitur baru ini mirip seperti fitur Live Sharing pada Google Meet, atau fitur SharePlay dari Apple, yang tersedia pada perangkat iOS, iPadOS, dan macOS.

screen-sharing whatsapp

Penambahan fitur-fitur ini memperkuat komitmen platform tersebut dalam menyediakan pilihan komunikasi yang serbaguna dan ramah pengguna. Dengan hadirnya fitur screen-sharing, WhatsApp bertujuan untuk lebih meningkatkan pengalaman panggilan video secara keseluruhan bagi pengguna Android.

WhatsApp juga tengah mengerjakan kemungkinan pengenalan username dan perubahan desain pada halaman pengaturan, dengan tujuan meningkatkan personalisasi pengguna dan kegunaan interface. Mereka juga telah memperkenalkan fitur pengingat kata sandi untuk backup yang dienkripsi end-to-end. Selain itu, fitur pengeditan pesan memberikan pengguna kontrol yang lebih untuk chat mereka.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Apple Watch Series 10 Bakal Hadir Dengan Layar yang Lebih Besar

19 Juni 2024 - 13:42 WIB

desain apple watch 10 series

Oppo Reno 12 Series Resmi Rilis di Eropa! Intip Spesifikasinya

19 Juni 2024 - 13:28 WIB

oppo reno 12 series resmi rilis di eropa

HMD Global Bakal Membawa Kembali Desain Ikonik Nokia Lumia

18 Juni 2024 - 13:27 WIB

Transfer Chat WhatsApp dari Android ke iPhone Makin Gampang

18 Juni 2024 - 13:19 WIB

transfer chat whatsapp makin gampang

Apple Intelligence Rilis Bertahap

18 Juni 2024 - 13:13 WIB

apple intelligence iphone 15

Aplikasi Gmail Android Makin Canggih Berkat Gemini AI

16 Juni 2024 - 15:16 WIB

gmail bakal makin canggih dengan kehadiran gemini ai
Trending di Koran