Menu

Mode Gelap

Koran · 2 Jul 2023 WIB

WhatsApp Uji Coba Fitur Kirim Video Berkualitas Tinggi


WhatsApp Uji Coba Fitur Kirim Video Berkualitas Tinggi Perbesar

OAtekno.com – WhatsApp akan merilis pembaruan menarik bagi pengguna Android-nya. Versi yang akan datang, 2.23.14.10, saat ini tersedia untuk pengujian beta melalui Program Beta Google Play, dan membawa fitur yang sangat pengguna nantikan: kemampuan mengirim video berkualitas tinggi.

Mengembangkan opsi foto berkualitas tinggi yang baru-baru ini mereka perkenalkan, WhatsApp kini memperluas peningkatan ini ke video. Dengan pembaruan baru ini, pengguna akan menemukan tombol yang nyaman di dalam editor gambar yang memungkinkan mereka untuk berbagi video dengan kualitas yang lebih baik. Sementara dimensi video akan tetap sama, mereka akan menerapkan kompresi ringan, yang menghasilkan kualitas yang lebih baik secara keseluruhan.

Baca juga: WhatsApp Hadirkan Fitur Transfer Chat via QR Code

Perlu kalian ingat bahwa opsi high quality video bukanlah pengaturan default; pengguna perlu memilihnya secara manual setiap kali mereka ingin berbagi video dengan kualitas yang lebih baik. Hal ini memastikan pengguna memiliki kendali atas preferensi berbagi video mereka. Untuk mengidentifikasi high quality video, WhatsApp secara otomatis menambahkan tag ke gelembung pesan, mirip dengan fitur yang ada untuk foto berkualitas tinggi. Hal ini memudahkan penerima untuk mengenali saat sebuah video dikirim dengan kualitas yang ditingkatkan.

Sementara fitur berbagi video berkualitas tinggi saat ini terbatas pada pengujian beta terpilih, fitur tersebut akan secara bertahap tersedia untuk lebih banyak pengguna dalam beberapa minggu mendatang. Pengguna dapat memeriksa ketersediaan fitur ini dengan memilih video berukuran lebih besar, karena opsi berkualitas tinggi mungkin tidak terlihat untuk file yang lebih kecil.

Penting untuk dicatat bahwa fitur ini saat ini belum tersedia untuk berbagi video melalui pembaruan status. Namun, pengguna beta WhatsApp untuk iOS juga dapat berharap mendapatkan dukungan untuk high quality video, dengan pengumuman lebih lanjut menyusul saat perluasan penyebaran.

Via

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

HoYo Fest Hadir lagi di Indonesia!

19 Juli 2024 - 13:49 WIB

Kerja Sama dengan Liquid Aura, Poco Indonesia Adakan Kompetisi Esports Poco Extreme League

19 Juli 2024 - 13:36 WIB

Kerja Sama dengan Liquid Aura, Poco Indonesia Adakan Kompetisi Esports Poco Extreme League

Xiaomi Bersiap untuk Luncurkan Redmi Pad Pro

19 Juli 2024 - 13:13 WIB

redmi pad pro

Kini Telkomsel Terapkan AI di MyTelkomsel Super App

18 Juli 2024 - 15:12 WIB

Kini Telkomsel Terapkan AI di MyTelkomsel Super App

Apple Akan Hadirkan Fitur Pemulihan Foto dan Video yang Hilang di iOS 18

18 Juli 2024 - 15:01 WIB

Apple Akan Hadirkan Fitur Pemulihan Foto dan Video yang Hilang di iOS 18

Samsung Galaxy Tab S10 Ultra dan Tab S10+ Bakal Meluncur Tahun Ini!

18 Juli 2024 - 14:52 WIB

Samsung Galaxy Tab S10 Series Bakal Meluncur Tahun Ini! 1
Trending di Koran