Menu

Mode Gelap

Koran · 27 Des 2022 WIB

Amazon Siap Luncurkan Paket Pertamanya Dengan Kurir Drone


Amazon Siap Luncurkan Paket Pertamanya Dengan Kurir Drone Perbesar

OAtekno.comAkhirnya Setelah Hampir 10 Tahun Uji Coba, Amazon Siap Mengirimkan Paket Pertamanya Dengan Menggunakan Drone Tanpa Awak. Amazon telah mengembangkan layanan pengiriman drone mereka sejak 2013.

Pesawat otonom pada pusat platform ini telah melalui perubahan banyak desain selama dekade terakhir, karena perusahaan e-commerce itu berusaha meyakinkan regulator bahwa mesin dapat beroperasi dengan aman dan andal. Perusahaan akan meluncurkan desain drone terbarunya, dengan daya tahan yang lebih baik dan jangkauan yang melampaui jarak 15 km seperti saat ini pada tahun 2024.

Dengan aturan penerbangan drone komersial yang masih agak ketat, Amazon dan pemimpin pada industri seperti Wing milik Alphabet telah mengoperasikan skema percontohan seperti yang baru saja meluncur pada California dan Texas.

Baca Juga: Perbedaan Wi-Fi 2.4 GHz dan Wi-Fi 5 GHz

Pelanggan tertentu dapat menggunakan aplikasi smartphone untuk memesan barang kecil secara online dengan cara biasa. Drone kemudian siap untuk mengirim ke alamat pelanggan. Saat tiba, produk yang terpesan akan segera turun ke tanah menggunakan tali yang dapat memanjang.

Menggunakan drone dapat membantu mempercepat layanan pengiriman jarak jauh, terutama pada daerah perkotaan yang mana lalu lintas jalan raya dapat memperlambat segalanya. Dengan tenaga listrik, drone juga dapat membantu mengurangi emisi karbon.

Namun drone harus cukup kuat untuk menangani kondisi cuaca buruk, atau pengiriman bisa tertunda jika tidak ada kendaraan darat yang tersedia untuk melakukan perjalanan. Perangkat itu juga mungkin berisik, menyebabkan gangguan bagi orang yang tinggal pada bawah jalur penerbangannya. Dengan mengingat hal tersebut, pabrikan drone pengirim komersial telah berupaya menciptakan pesawat yang lebih tenang demi kenyamanan.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Xiaomi luncurkan Redmi Note 13 Pro+ 5G Special Edition

8 April 2024 - 13:13 WIB

4 Alasan realme 12+ 5G Paling Cocok jadi Teman Mudik

6 April 2024 - 07:57 WIB

Infinix Indonesia Luncurkan Produk IoT Serba Terjangkau

3 April 2024 - 01:50 WIB

Tampil Lebih Modern, realme Experience Store 3.5 Pertama di Indonesia Hadir di Surabaya

31 Maret 2024 - 15:33 WIB

Lenovo Indonesia Resmi Hadirkan ThinkStation P8, Workstation Solusi Profesional

31 Maret 2024 - 14:30 WIB

realme 12 5G Hadir sebagai Pilihan Utama untuk Ramadan, Tersedia di Seluruh Indonesia

31 Maret 2024 - 11:24 WIB

Trending di Koran