Menu

Mode Gelap

Koran · 27 Des 2022 WIB

Xiaomi Tawarkan Akuarium Pintar Dengan Fitur Pemberian Makan Jarak Jauh


Xiaomi Tawarkan Akuarium Pintar Dengan Fitur Pemberian Makan Jarak Jauh Perbesar

OAtekno.com – Xiaomi telah mengumumkan kampanye crowdfunding untuk akuarium pintar pertamanya dengan beberapa fitur mengesankan. Smart tank fish Mija dapat beroperasi hingga 6 bulan tanpa mengganti air. Produk ini juga mendukung remote feeding (pemberian makan jarak jauh).

Akuarium pintar Mijia memiliki desain bagian muka dengan aspect ratio 16:9, memiliki pompa air, feeder tank, sistem filturasi, dan sensor suhu ini juga memiliki pencahayaan yang tersematkan dalam desainnya.

Akuarium ini merupakan perangkat yang siap pakai dan tidak memerlukan proses perakitan rumit. Tangki ikan pintar Mijia ini memiliki 24 lampu LED berwarna putih dan 16 LED RGB penuh warna. Ada beberapa mode cahaya pada akuarium pintar ini.

Bagian silinder tangki ikan pintar Mijia terdiri dari kaca lima kawat kelas UHA ultra-clear. Kaca ini memiliki transmisi cahaya sangat tinggi sebesar 91,3% memberikan estetika yang luar biasa pada dalam ruangan.

Modul kompartemen dari akuarium memiliki fungsi self-cleaning. Sistem self-cleaning ini juga mencegah penyumbatan pompa air. Pompa airnya memiliki rotary cutter head stainless-steel 2 bilah dengan motor brushless berkecepatan tinggi.

Baca Juga: GPS Pada Apple Watch Kini Tak Perlu iPhone Lagi

Cutter head itu dapat secara efektif memotong gulma, selaput lendir, dan kotoran lain yang tehasilkan pada dalam tangki. Oleh karena itu, pengguna tidak perlu mengganti air akuarium hingga 6 bulan, menurut Xiaomi.

Dalam menggunakan pompa hisap samping, dapat menguras air pada akuarium pintar Mijia. Proses pengurasan dapat terlaksana dengan menekan satu tombol. Selain itu, akuarium pintar ini dapat dengan mudah beroperasi dari jarak jauh menggunakan aplikasi Mijia. Pengguna dapat memberi makan ikan secara otomatis menggunakan aplikasi tersebut.

Dengan demikian, meskipun pengguna berada jauh dari rumah untuk waktu yang lama, ikan tidak akan kekurangan makanan. Aplikasi Mijia juga memungkinkan pengguna menyesuaikan durasi pencahayaan pada akuarium untuk memodulasi pertumbuhan tanaman.

Akuarium pintar tersebut dapat menyesuaikan laju aliran air sesuai dengan spesies dan kepadatan ikan. Kampanye crowdfunding untuk tangki ikan pintar mijia ini terlaksana pada 28 Desember dengan harga 349 Yuan (Rp783 ribu).

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Xiaomi luncurkan Redmi Note 13 Pro+ 5G Special Edition

8 April 2024 - 13:13 WIB

4 Alasan realme 12+ 5G Paling Cocok jadi Teman Mudik

6 April 2024 - 07:57 WIB

Infinix Indonesia Luncurkan Produk IoT Serba Terjangkau

3 April 2024 - 01:50 WIB

Tampil Lebih Modern, realme Experience Store 3.5 Pertama di Indonesia Hadir di Surabaya

31 Maret 2024 - 15:33 WIB

Lenovo Indonesia Resmi Hadirkan ThinkStation P8, Workstation Solusi Profesional

31 Maret 2024 - 14:30 WIB

realme 12 5G Hadir sebagai Pilihan Utama untuk Ramadan, Tersedia di Seluruh Indonesia

31 Maret 2024 - 11:24 WIB

Trending di Koran