Menu

Mode Gelap

Koran · 8 Des 2023 WIB

Digital Nation Summit 2023, GSMA: Usaha Keberlanjutan Sangat Penting!


Digital Nation Summit 2023, GSMA: Usaha Keberlanjutan Sangat Penting! Perbesar

OAtekno.comAsosiasi Industri Seluler Global (GSMA) menggelar Digital Nation Summit 2023 untuk membicarakan masa depan negara digital yang kuat. Julian Gorman, Kepala GSMA Asia Pasifik, menggarisbawahi bahwa potensi ekonomi digital Indonesia merupakan yang terbesar di Asia Tenggara. Keberadaan berbagai perusahaan teknologi di Indonesia menjadi penyumbang pertumbuhan ekonomi digital. Apalagi dengan adanya perusahaan telekomunikasi yang menjadi tulang punggung penyedia layanan yang krusial dalam mewujudkan visi Indonesia emas 2045. Gorman menyoroti pentingnya industri yang berkelanjutan dan berinvestasi dalam infrastruktur digital yang inklusif.

Julian Gorman

Dr. Ismail, Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, menegaskan bahwa pemerintah sedang merancang peraturan seimbang. Perancangan tersebut bertujuan untuk mempertimbangkan kelanjutan industri. Hal ini juga berkenaan dengan kemajuan sektor telekomunikasi di Indonesia. Pengembangan 5G menjadi salah satu topik hangat, dengan Pemerintah berusaha menghasilkan regulasi yang tepat dengan mengajak pelaku industri untuk memberikan contoh penerapan terbaik di Indonesia.

Baca juga: NetFlix Hadirkan Game GTA Trilogy ke iOS dan Android!

Ismail juga menyebut dukungan pemerintah terhadap pengusaha telekomunikasi untuk menjaga kelangsungan bisnis dengan berkomunikasi secara intensif untuk menciptakan aturan yang tepat bagi semua pihak.

Ritesh Kumar Singh, Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison

Ritesh Kumar Singh, Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, mengapresiasi pernyataan dari Ismail. Dia menegaskan semangat Indosat Ooredoo Hutchison dalam memberdayakan masyarakat Indonesia sejalan dengan tujuan pemerintah dalam mempercepat digitalisasi di dalam negeri. Fokus Indosat saat ini adalah meningkatkan literasi digital di Indonesia melalui layanan yang ditawarkan, dengan harapan untuk berkolaborasi dengan semua pihak dalam mewujudkan visi negara yang tangguh dalam ranah digital.

 

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Samsung Rilis Galaxy Z Flip 6 Bertema Doraemon Limited Edition

16 Juli 2024 - 14:19 WIB

Samsung Rilis Galaxy Z Flip 6 Bertema Doraemon Limited Edition

Google Hentikan Dukungan Play Services untuk Android Lollipop

16 Juli 2024 - 14:09 WIB

5 Fitur Baru Google Maps Berbasis AI

16 Juli 2024 - 13:44 WIB

fitur baru google maps

Fitur Baru Google Maps di iPhone! Bantu Hindari Tilangan Polisi

15 Juli 2024 - 15:27 WIB

Fitur Baru Google Maps di iPhone! Bantu Hindari Tilangan Polisi

AmorePacific, Brand Kosmetik Asal Korea Selatan Luncurkan Lab Kecantikan Bertenaga AI

15 Juli 2024 - 15:15 WIB

AmorePacific, Brand Kosmetik Asal Korea Selatan Luncurkan Lab Kecantikan Bertenaga AI

Apple Update Tampilan Aplikasi Senter di iOS 18

15 Juli 2024 - 15:00 WIB

Trending di Koran