Menu

Mode Gelap

Koran · 4 Agu 2023 WIB

Microsoft Akhirnya Memberhentikan Total Cortana App di Windows


Microsoft Akhirnya Memberhentikan Total Cortana App di Windows Perbesar

Microsoft terus mengembangkan dan menambah fitur baru untuk Windows 11. Namun, sambil melakukan pengembangan dan penambahan fitur, mereka juga menutup proyek-proyek lama yang tidak berhasil. Salah satunya yang terbaru adalah Cortana, asisten virtual yang pertama kali mereka perkenalkan pada tahun 2015. Sayangnya, Cortana telah mencapai akhir perjalanannya. Kini, Microsoft menghentikan aplikasi mandiri Cortana di Windows 11.

Pengumuman ini sebenarnya sudah lama Microsoft umumkan. Pada bulan Juni, Microsoft secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan dukungan untuk Cortana. Namun, pengguna masih bisa mengakses asisten virtual ini melalui aplikasinya jika mereka masih menginginkannya. Sekarang, perusahaan telah sepenuhnya menghentikan dukungan untuk aplikasi Cortana di Windows 11. Aplikasi ini akan mendapatkan pembaruan untuk memberi tahu pengguna bahwa ia akan berhenti berfungsi pada akhir bulan ini.

Baca juga: Hacker Anonymous Sudan Klaim Telah Meretas Microsoft!

Cortana tidak begitu populer di kalangan pengguna dan tidak pernah bisa bersaing dengan asisten digital lainnya seperti Siri, Amazon Alexa, dan Google Assistant. Karena itu, Microsoft menggantikan Cortana dengan fitur-fitur lain yang memiliki dukungan dari kecerdasan buatan (AI) di Windows 11, seperti Windows Copilot. Windows Copilot masih dalam tahap pengembangan, tetapi memiliki potensi menjadi asisten AI yang lebih berguna dan bermanfaat daripada Cortana.

Asisten AI baru ini saat ini sedang dalam tahap pratinjau untuk para pengguna di Channel Insiders Dev Windows 11. Copilot dirancang untuk memberikan bantuan real-time, membantu pengguna dalam tugas-tugas seperti menulis kode, menyusun email, dan membuat presentasi. Setelah diaktifkan, Windows Copilot akan muncul sebagai panel di sisi layar. Pengguna kemudian dapat memberikan perintah kepada asisten, misalnya dengan mengatakan “ketik ‘hello world'” atau “buka Microsoft Edge.” Asisten tersebut akan menyelesaikan tugas tersebut secara otomatis, mengetikkan atau membuka item yang diminta. Namun, waktu akan menentukan seberapa berhasil asisten ini nantinya.

Via

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Fitur Baru Google Maps di iPhone! Bantu Hindari Tilangan Polisi

15 Juli 2024 - 15:27 WIB

Fitur Baru Google Maps di iPhone! Bantu Hindari Tilangan Polisi

AmorePacific, Brand Kosmetik Asal Korea Selatan Luncurkan Lab Kecantikan Bertenaga AI

15 Juli 2024 - 15:15 WIB

AmorePacific, Brand Kosmetik Asal Korea Selatan Luncurkan Lab Kecantikan Bertenaga AI

Apple Update Tampilan Aplikasi Senter di iOS 18

15 Juli 2024 - 15:00 WIB

Fitur Penerjemah Milik Samsung Akan Terintegrasi dengan WhatsApp

14 Juli 2024 - 14:52 WIB

whatsapp live translate

Free Fire Kolaborasi dengan Naruto Shippuden!

14 Juli 2024 - 14:38 WIB

free fire naruto shippuden

Harga Game Pass Naik Mulai 12 September!

14 Juli 2024 - 14:26 WIB

Trending di Koran